Bekasi Online

Polisi Belum Berhasil Menangkap Perampok Koperasi Cikarang Timur

POSBEKASI.COM – Polisi belum berhasil membekuk pelaku perampokan di kantor koperasi “Dwi Tunggal” di Kampung Ciranggon RT 03/01, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (2/5/2016) pagi.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol Liston Marpaung, mengatakan kasus perampokan yang terjadi di koperasi masih diselidiki anggota Reskrim untuk mengungkap para pelakunya.

Sementara dari hasil analisis kepolisian, menurut Kapolsek, sebelum beraksi para pelaku telah memetakan (mapping) lokasi terlebih dulu. Sebab petugas keamanan setempat tidak mengetahui ketika para pelaku masuk ke koperasi perusahaan itu.”Semuanya sedang diselidiki,” kata Marpaung.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kapolsek menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan sementara diduga para pelaku yang beraksi datang menggunakan sebuah mobil Toyota Kijang jenis kapsul.”Tapi, tidak terindentifikasi pelatnya,” ujarnya.

Marpaung mengatakan, pihaknya akan memeriksa rekaman kamera CCTV di perusahaan tersebut untuk mengungkap para pelaku. “Hasilnya kami belum tahu,” katanya.

Dari keterangan korban dan juga saksi di lapangan diperoleh informasi bahwa kawanan pelaku diduga 4 orang itu melakukan aksinya dengan membawa senjata, celurit, linggis dan sepucuk pistol.

“Anggota sedang berusaha maksimal. Kemungkinan mereka membaca lokasi sebelum beraksi sehingga pelaku pun tahu betul kondisi tempat itu,” ucap Marpaung.[BES]

BEKASI TOP