Bekasi Online

Polsek Setu Tekan Kejahatan dan Kenakalan Remaja

Waka Polsek Setu Iptu H Yamin dan Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri pada Rapat Minggon di Aula Desa Tamansari, Kamis 8 Desember 2016.[RAD]
Waka Polsek Setu Iptu H Yamin dan Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri pada Rapat Minggon di Aula Desa Tamansari, Kamis 8 Desember 2016.[RAD]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, diwakili Waka Polsek Setu Iptu H Yamin menekankan para Kepala Desa (Kades) dan Linmas serta kekuatan pengamanan yang ada di desa masing-masing untuk memperkekat penjagaan keamanan terutama terhadap pelaku kejahatan dan kenakalan remaja.

“Maraknya pencurian kendaraan bermotor maupun pencurian dengan kekerasan dapat diantisipasi dengan memberdayakan kekuatan satuan keamanan yang ada di desa serta mengaktifkan dan memberdayakan Siskamling mulai di tingkat RT dan RW,” kata Iptu Yamin didampingi Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri pada Rapat Minggon di Aula Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis 8 Desember 2016.

Rapat Mingon Tiga Pilar yang rutin dilaksanakan setiap Kamis, dihadiri seluruh Kades, para staf dan Ketua RT/RW, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda juga Binmaspol Tamansari Bripka Deri Luvi, Babinsa Pelda Hafit dan Kopka Usman.

Sedangkan Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri menyatakan Harkamtibmas mengenai tugas anggota Binmas dan Babinsa serta Pokdar Kamtibmas merupakan ujung tombak pimpinan dalam menyampaikan kegiatan masyarakat.

“Sekecil apapun kegiatan masyarakat harus sampai ke Kapolsek maupun Danramil, termasuk pendataan warga masyarakat yang mengontrak. Jangan sampai terjadi seperti di Desa Lubangbuaya, tiba-tiba terjadi penangkapan teroris. Ketua RT, Binmaspol maupun Babinsa tidak mengetahui adanya terduga teroris diwilayahnya. Karena itu peran dan kerjasama masyarakat melalui Tiga Pilar ini sangat dibutuhkan,” katanya.

Masalah kenakalan remaja, tawuran pelajar yang sedang marak di wilayah Bekasi khususnya di Setu, Iptu Desy mengajak semua pihak untuk berperan aktif dan terus mesinergikan pengawasan.

“Perlu penanganan khusus kita semua dalam mengawasi dan mencegah kenakalan remaja, hingga terhindar dari pergaulan bebas yang menjurus pada prilaku seks bebas dan narkoba,” katanya.[RAD]

BEKASI TOP