posbekasi.com

Patroli Sambang Kampung Cegah Kejahatan Jalanan

Ipda Herunanto pimpin patroli sambang kampung hingga dinihari diwilayah hukum Polsek Setu.[YAN]
Ipda Herunanto pimpin patroli sambang kampung hingga dinihari diwilayah hukum Polsek Setu.[YAN]
POSBEKASI.COM – Patroli sambang kampung Kepolisian Resort (Polsek Setu), Polresta Bekasi, diwilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis (7/4/2016) dinihari, memasuki kampung-kampung dan desa-desa.

Tim gabungan patroli kampung dari unit Sabhara, Lantas, Binmas, Reskrim, dan Intel, dipimpin perwira pengendali Ipda Herunanto.

“Patroli sambang kampung mulai malam sampai dinihari terus kita lakukan. Ini sudah menjadi protap (prosedur tetap) Kapolresta Bekasi Kombes Pol M Awal Chairuddin dalam menjaga Kamtibmas di malam hari dan mencegah tindak kejahatan diwilayah hukum Polsek,” kata Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat,SH, di Mapolsek Setu, Kamis (7/4/2016).

Sedangkan Ipda Herunanto, perwira pengendali yang melaksanakan patroli dengan menyambangi pos-pos Satpam, Ronda dan pusat perbelanjaan seperti minimarket yang buka 24 jam atau sampai dinihari.

“Patroli sambang kampung sangat efektif untuk mencegah tindak kejahatan curat, curas maupun street crimes seperti perampasan kenderaan atau begal serta mencegah kejahatan anak-anak remaja yang suka nongkrong dan begadang di pinggir jalan,” kata Kapolsek.[YAN]

BEKASI TOP