posbekasi.com

Hanya 1 Puskesmas Terakreditasi Tingkat Utama di Kabupaten Bekasi

Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memeriksakan tensi pada peresmian Gedung UPTD Puskesmas Cibatu, Selasa 29 Januari 2019.[DOK.Humas Pemkab Bekasi]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, mengatakan akan meningkatkan derajat dan mensukseskan jaminan kesehatan bagi warganya.

Menurut Eka, peningkatan derajat kesehatan masyarakat dilakukan dengan cara menata ulang penyelenggara pusat kesehatan masyarakat itu sendiri.

“Puskesmas merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yang memiliki peran penting dalam sistem kesehatan nasional. Pemka Bekasi akan terus mendukung pelayanan kesehatan yang bermutu untuk masyarakat,”  kata Eka saat meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Cibatu, Selasa 29 Januari 2019.

Dikatakannya, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan Puskesmas yang bermutu harus didukung sarana dan prasarana yang memadai sehingga fungsinya berjalan dengan baik.

KLIK : Plt Bupati Bekasi Minta Usulan Pembangunan Tidak Tumpang Tindih

Sementara, Kadis Kesehatan Kabupaten Bekasi, Enny Mainiarti, mengatakan komitmen lintas sektoral menjadikan semangat di Puskesmas untuk memberikan yang terbaik.

“44 Puskesmas di Kabupaten Bekasi hanya satu Puskesmas yang mendapatkan akreditasi baik tingkat utama di Sekarmukti. Dinkes akan memaksimalkan sarana dan prasarana untuk bisa lebih baik lagi di tahun yang akan mendatang,” ucapnya.[RIK/POB]

BEKASI TOP