Bekasi Online

“Ustadz” Bripka Nursalim Tebaring Kecapean

Bripka Nursalim saat dibesuk sejumlah kerabatnya dari Polsek Setu.[Sah]
Bripka Nursalim saat dibesuk sejumlah kerabatnya dari Polsek Setu.[Sah]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, bersama anggota Polsek Setu dan warga Desa Tamanrahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, berbondong-bondong membesuk anggota Unit Binmas Tamanrarahayu, Bripka Nursalim yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Aprilia Lubangbuaya, Setu.

Bripka Nursalim dirawat akibat kecapean ngurua warga binaannya itu dikenal warga Griya Bekasi Permai Desa Telajung sangat supel, ramah dan bijaksana itu ditunjuk warga sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) di Perum GSP 1 tempat tinggalnya.

“Begitu pula saat ini mengemban tugas sebagai Binmas di Desa Tamanrahayu Setu dan mendapat julukan Bapak Binmaspol yang senantiasa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada warga,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, melalui Kasi Humas Polsk Setu Aiptu Parjiman, Kamis (3/3/2016).

Dalam setiap duka cita maupun hajatan warga kata Parjiman, begitu juga pada acara hari-hari besar agama sampai ke sekolah-sekolah Bripka Nursalim merupakan sosok berwibawa dan ramah.

“Tahun lalu, Danramil Setu/06 menyebut Bripka Nursalim sebagai Pak Ustadz dan Dai dari Polsek Setu. Bripka Nursalim merupakan sosok yang memiliki ketaatan dalam beribadah dan fasih serta tak pernah lupa menyampaikan salam dan Sholawat Nabi, serta disetiap kegiatan di masyarakat selalu diundang,” kata Parjiman.

Diceritakan Parjiman, pada saat Kepala Desa Tamanrahayu beserta warganya berangkat menunaikan ibadah haji, Bripka Nursalim  aktif mengantarkan jamaah sampai ke Bandara Soekarno-Hatta.

“Apalagi setiap ditelepon warga Bripka Nursalim ramah menyapa dan datang tiap kali diminta hadir dan bahkan tidak mintapun dia langsung datang bila mengetauhi warganya ditimpa musibah,” tutur Parjiman.

Sebelumnya, Kaposlek Setu Agus Rohmat, menyatakan Bripka Nursalim merupakan sosok polisi yang patut di contoh prajurit Bhayangkara.

“Beliau sosok polisi yang taat menjalankan agama dan ramah pada siapa saja, patut menjadi tauladan prajurit Bhayangkara,” kata Agus Rohmat.

Sejumlah kerabat dan masyarakat datang membesuk Bripka Nursalim yang terbaring akibat DBD.[Sah]
Sejumlah kerabat dan masyarakat datang membesuk Bripka Nursalim yang terbaring kecapean.[Sah]
Bripka Nursalim yang pernah bertugas di luar Pulau Jawa, sebagai mantan anggota Brimob Kelapa Dua Polda Metro Jaya, dikenal sangat ramah dan menghormati baik senior maupun juniornya. Begitu pula pada masyarakat maupun para mitra kerjanya yakni anggota Pokdarkamtibmas selalu menawarkan minum atau makan.

“Sekarang Bripka Nursalim sedang sakit dan dirawat,” kata Parjiman seraya meminta masyarakat mendoakan beliau agar cepat disembuhkan dari penyakitnya.

Bripka Nursalim yang saat ini terbaring di Unit Gawat Darurat karena kamar pasien masih penuh tidak membuat masyarakat surut untuk membesuk dan mendoakannya agar cepat sembuh.[Sah/Idh]

BEKASI TOP