Bekasi Online

16 Jam Tenggelam, Jenazah Hilmi Mengambang di Kali Cikarang

Polsek Tambelang menyerahkan jenazah Muhamad Hilmi kepada orangtuanya yang ditemukan sudah tidak bernyawa lagi akibat ternggelam di Kali Cikarang – Cabang Bungin, Desa Sukamantri, Tambelang.[Sah]
Polsek Tambelang menyerahkan jenazah Muhamad Hilmi kepada orangtuanya yang ditemukan sudah tidak bernyawa lagi akibat ternggelam di Kali Cikarang – Cabang Bungin, Desa Sukamantri, Tambelang.[Sah]
POSBEKASI.COM – 16 jam tenggelam di Kali Cikarang – Cabang Bungin, Desa Sukamantri, Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Muhamad Hilmi,8 tahun, ditemukan mengambang dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (3/3/2016).

Orangtua korban yang tinggal di RT03/02 Desa Sukamantri, itu tidak dpaat menahan duka melihat kondirisi anaknya yang sudah tidak bernyawa terapung yang sebelumnya tengelam pda Rabu (2/3/2016).

“Pagi tadi pukul 06.00 jenazah korban ditemukan terapung di sisi pinggiran kali. Korban hanyut terdorong air sejauh 1 kilometer dari tempat dia terjatuh,” kata Kapolsek Tambelang, AKP Sujono kepada wartawan, Kamis (3/3/2016).

Menurut Sujono, kondisi korban dalam keadaan menggembung dan tidak ada ditemukan luka atau tanda-tanda kekerasan langsung dibawa dan diserahkan ke rumah orangtuanya.

“Korban langsung dibawa ke rumah duka, keluarga ikhlas menerima musibah ini murni karena tenggelam dan menerima sepenuhnya dan keberatan untuk dilakukan visum at levertum dan bersedia untuk buat pernyataan,” kata Sujono seraya menyatakan pihaknya membantu proses pemakaman.

Berawal saat korban bersama keempat temannya, Firman, Dipo, Rehan dan Faril, bermain di jeramba (tempat cuci pakaian yang terbuat dari bambu dan kayu) dipinggir Kali Cikarang-Cabang Bungin, pada Rabu (2/3/2016), sekitar pukul 15.30.

“Tiba-tiba tempat cucian tersebut patah dan koban langsung jatuh dan tenggelam. Sedangkan teman-temannya yang masih bocah itu tidak bisa menolong dan akhirnya meminta bantuan kepada masyarakat sekitar,” kata Sujono.

Pencarian terus dilakukan hingga malam hari itu, korban baru ditemukan pada Kamis pagi mengambang dipinggir kali dalam kondisi sudah meninggal dunia.[Sah]

BEKASI TOP