posbekasi.com

Empathy Building & Social Bonding Antar Warga Antisipasi Dampak Penyebaran Covid-19

Pemko Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507/BKS Kota Bekasi melaksanakan penggalangan kepada warga yang berekonomi mampu untuk berempati kepada warga sekitarnya yang kurang mampu, Jumat (10/4/2020). [POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507/BKS Kota Bekasi melaksanakan penggalangan kepada warga yang berekonomi mampu untuk berempati kepada warga sekitarnya yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut dalam rangka meminimalisir potensi kerawanan saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu.

Empathy Building & Social Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) merupakan kegiatan dengan cara menyisihkan bahan pokok yang dimiliki oleh warga berekonomi mampu untuk disumbangkan kepada warga sekitarnya yang kurang mampu dengan tujuan Meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa wilayah kelurahan dan kecamatan pada Jumat (10/4/2020):

Jatisampurna;
Kampung Raden RT03/08 Kelurahan Jatiraden. Penggalangan oleh Ketua RT dengan membagikan 156 nasi bungkus kepada warga terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door/person to person.

Pondok Melati;
Lingkungan RT05/02 Kelurahan Jatimelati. Penggalangan oleh 3 Pilar dengan membagikan 30 paket sembako (beras, mie dan minyak) kepada warga terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door/person to person.

Rawa Lumbu;
Warung Solekan RT01/06 Kelurahan Bojong Rawalumbu. Penggalangan oleh 3 Pilar dengan membagikan 150 paket sembako (beras, ikan, telor dan kacang ijo) bantuan BPNT dari Kemenkes kepada warga terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door/person to person.

Bekasi Utara;
Lingkungan RW02 Kampung Teluk Buyung. Penggalangan oleh Warga RW02 dengan membagikan 400 paket sembako (beras 1 kg dan mie 5) kepada warga terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door/person to person.

Kelurahan Perwira;
Penggalangan terhadap warga  dengan membagikan 160 paket sembako (beras 3 kg) kepada warga terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door/person to person.

Bekasi Selatan;
Wilayah Kelurahan Jakamulya. Penggalangan oleh 3 Pilar  dengan membagikan 20 paket sembako (beras 1kg, mie 5 dan minyak 1 liter) kepada warga terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door/person to person.

Kelurahan Kayuringin Jaya
Penggalangan terhadap warga dengan membagikan 59 paket sembako (beras 5 kg, mie 5, minyak 1 liter, kopi,  gila dan teh) kepada warga terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door / person to person.

Medan Satria;
SMPN 19 Perum THB RT11/22 Kelurahan Pejuang. Penggalangan terhadap warga dengan membagikan 138 paket sembako (beras 5 kg, mie 5, minyak 1 liter, tepung, gula dan teh) kepada wali murid yang tidak mampu dan warga terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door/person to person.

Bantar Gebang;
Jalan Pangkalan 2 RT03/02 Kelurahan Cikiwul. Penggalangan terhadap warga dengan membagikan 40 paket sembako (beras 3 kg, mie 5, minyak 1 liter, dan kecap) kepada warga terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door/person to person.

Bekasi Barat;
Sekitar Pasar Sumber Arta Kelurahan Bintara Jaya. Penggalangan terhadap warga  dengan membagikan 15 paket sembako (beras 3 kg, mie 5, minyak 1 liter dan mie 5) kepada warga terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door/person to person.

Kelurahan Bintara Jaya;
Jalan Raya Bintara RT02/08. Penggalangan terhadap warga dengan membagikan 50 bungkus nasi  kepada warga terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door/person to person.

Kelurahan Jakasampurna;
Lingkungan RT08/02 Kampung Dua.
Penggalangan terhadap warga  dengan membagikan 30 paket sembako (beras, mie dan minyak) kepada warga terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door/person to person.

Jatiasih;
Jalan H. Ibrohim Pondok Benda RT05/08 Kelurahan Jatikramat. Penggalangan terhadap warga dengan membagikan 27 paket sembako (beras, mie, gula dan minyak) kepada ojol dan supir taxi  terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door/person to person.

Kelurahan Jatiasih;
Lingkungan RT03/03, Penggalangan oleh Yayasan Yakbi dengan membagikan 15 paket sembako (beras 5kg, mie 1 dus,  dan minyak 1 liter) kepada warga  terdampak corona. Pendistribusian dengan cara door to door/person to person. [ADV/Humas]

BEKASI TOP