posbekasi.com

Terima 69 Senjata Tajam Kramat Senen, Kapolda Metro: Hidupkan Kembali Pos Kamling

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menerima 69 bilah senjata tajam alat tawuran diserahkan warga saat kunjungannya ke Pos Satkamling RW04 Kramat, Jalan Kramat Pulo Raya, GG. 10 RT02/RW04 Kramat Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2024) malam. [Posbekasi.com /Zulkarnain]

posBEKASI.com | JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto melaksanakan kegiatan kunjungan ke Pos Satkamling RW04 Kramat, Jalan Kramat Pulo Raya, GG. 10 RT02/RW04 Kramat Senen, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2024) malam.

Hadir Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, Camat Senen Rony Jatmiko dan perwakilan dari BNNK Jakarta Pusat AKBP Desi.

Irjen Karyoto mengatakan kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan Polda Metro Jaya dalam mencegah suatu tindakan melanggar di lingkungan sekitar.

“Peran orang tua sangat penting dalam memantau anak melakukan hal negatif, orang tua harus bisa membatasi atau mencegah hal tersebut, alat kontrol yang paling gampang dalam memantau anak adalah HP,” ungkap Karyoto.

Menurut Karyoto, banyak korban meninggal akibat tawuran adalah remaja yang masih SMA, karena itu segala sesuatu yang berkaitan dengan anak merupakan tanggungjawab orang tua.

“Sebagai orang tua harus tahu kebiasaan anak kita, sedang apa di mana dan dengan siapa dan saya sudah memerintahkan kepada Dirkrimsus untuk mencari orang atau kelompok yang suka menghasut anak-anak kita untuk melakukan tawuran,” katanya.

Lebih lanjut Karyoto memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menghidupkan kembali Pos Kamling di wilayahnya, karena hal ini merupakan suatu wadah untuk silahturahmi, saling kenal dan bertukar informasi sebagai cara untuk meredam suatu tindakan yang melanggar hukum.

“Di setiap pos kamling harus ada nomer telpon Kapolsek atau Bhabinkamtibmas untuk dihubungi oleh masyarakat, kerena komunikasi merupakan cara paling efektif untuk meredam suatu tindakan melanggar hukum,” ujarnya.

“Apabila semua masyarakat dapat bertindak menjadi polisi untuk dirinya sendiri maka akan tercipta situasi yang aman dan kondusif,” sambungnya.

Pada kegiatan ini, Karyoto juga memberikan bantuan 7 speaker portable, 7 barcod Kamtibmas dan 2 senter kepada kelurahan setempat dan menerima 69 senjata tajam (sajam) alat tawuran dari masyarakat  untuk diamankan pihak kepolisian.

Kemudian Karyoto berpesan terkait Pemilu 2024 agar saling menghargai dan menghormati pilihan satu sama lain karena Pemilu ini merupakan pesta demokrasi sehingga harus dilaksanakan dengan bahagia dan aman.

“Siapa pun yang menang harus kita hargai dan kita dukung demi kemajuan Indonesia kedepannya, Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing-masing,” pungkasnya. [ish/zul]

BEKASI TOP