posbekasi.com

Yola Kusuma Gani: Posyandu Garda Terdepan New Zero Stunting

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani (kanan) meninjau lomba Posyandu di Jati Makmur, Pondokgede, Kota Bekasi, Kamis 9 November 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | BEKASI – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani mengungkapkan posyandu memiliki peran penting sebagai pengawasan terhadap tumbuh kembang balita dan kesehatan ibu.

“Posyandu merupakan garda terdepan untuk memantau kesehatan ibu dan anak, dan sebagai garda terdepan mewujudkan new zero stunting,” ungkap Yolla saat meninjau lomba Posyandu di Jati Makmur, Pondokgede, Kamis 9 November 2023.

Lomba Posyandu yang diadakan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan evaluasi setiap posyandu yang ada di tiap wilayah Kota Bekasi. Posyandu yang terpilih akan masuk nominasi untuk dilakukan penilaian. Lomba ini guna memastikan suksesnya kegiatan serta memastikan posyandu yang ada berjalan baik dan manfaatnya dapat dirasakan oleh lingkungan.

Di samping itu, Yolla mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini menjadi tolak ukur bagi kemajuan posyandu.

“Posyandu harus menjadi sahabat bagi para ibu dan balita,” ucap Yola.

Lebih lanjut istri orang nomor satu di Kota Bekasi ini mengatakan Posyandu Sahabat Ibu dan Balita diharapkan dapat menggambarkan posyandu yang diinginkan masyarakat khususnya Ibu dan Balita, yaitu menjadi wadah berinteraksi, belajar, mengedukasi, dan memberdayakan.

“Di Era saat ini, sudah saatnya Posyandu ikut berevolusi sesuai dengan karakter masyarakat atau keluarga saat ini. Posyandu penting untuk menjaga kesehatan dan gizi anak dan edukasi keluarga bagi tumbuh kembang anak,” pungkas Yola. [ish]

BEKASI TOP