posbekasi.com

Hermina Cancer Warrior ajak Warga Waspada Breast Cancer

Rumah Sakit Hermina Kota Bekasi sosialisasi Breast Cancer Awareness Month atau lebih dikenal bulan kesadaran kanker payudara, Ahad 15 Oktober 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | BEKASI – Akhir pekan, pada area Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD) di sepanjang jalan Ahmad Yani Kota Bekasi yang di penuhi oleh warga Kota Bekasi bersama keluarga, Rumah Sakit Hermina Kota Bekasi mengadakan kegiatan sosialisasi dalam rangka Breast Cancer Awareness Month atau lebih dikenal bulan kesadaran kanker payudara, Ahad 15 Oktober 2023.

Dengan komunitas yang tergabung dalam Hermina Cancer Warrior (HCW) yang didalamnya tergabung pada para pasien serta dokter yang menangani tersebut,  dirangkaikan dengan Fun Walk bersama memadati area CFD pada akhir pekan ini sekaligus mensosialisasikan mengenai kewaspadaan dalam pencegahan kanker. Para anggota yang tergabung mendatangi para warga yang sedang menikmati CFD.

Antusias warga dalam acara fun walk ini merupakan pentingnya menjaga kondisi badan terutama bahaya pada penyakit kanker agar masyarakat tahu dalam pencegahan tersebut, jika warga terindikasi atau memiliki gejala yang menuju pada arah penyakit kanker, HCW ini siap untuk berkonsultasi sehingga si pasien tersebut bisa terlepas dari kanker.

Tujuan dari terbentuknya HCW ini, agar masyarakat diberikan pendampingan dan penyuluhan bagi penyintas kanker, dan memberikan edukasi bagi para warga agar melakukan tindakan preventif serta memberikan rasa aman bagi para penyintas kanker.

Acara tersebut tidak hanya bentuk sosialisasi saja, adapun tergabung dari Ikatan Fisioterapi Indonesia Cabang Kota Bekasi yang menggelar aksi nasional fisioterapi dalam rangka hari kesehatan nasional tahun 2023, membuka layanan skrining kesehatan gerak dan fungsi secara serentak di 34 provinsi se Indonesia.

Di hadiri oleh Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Amsiyah untuk ikut serta dalam sosialisasi pencegahan kanker, dalam tingkat kewaspadaannya Pemerintah kota Bekasi perlu bekerja sama dengan pihak manapun untuk bahaya dari kanker tersebut, sebelum menjadi penyintas agar terus dilakukan aksi sosialisasi ini ke masyarakat juga bisa di koordinasi kepada pihak perangkat daerah terkait dalam lakukan sosialisasi ini. [ish]

BEKASI TOP