posbekasi.com

Ban Hilang Kendali Penyebab Marquez Jatuh di Mandalika

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat mengalami kecelakaan pada tikungan ke-13 MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Minggu (15/10/2023). (Foto: motogp.con/ist)

posBEKASI.com | MANDALIKA – Marc Marquez gagal finis karena terjatuh saat balapan utama MotoGP Mandalika 2023, Minggu (15/10/2023). Pembalap Repsol Honda itu mengatakan penyebab dirinya jatuh adalah ban depan yang tiba-tiba kehilangan kendali.

Marquez terjatuh kala kala melintas di Tikungan 13 Sirkuit Mandalika. Momen itu terjadi kala balapan MotoGP Mandalika 2023 memasuki lap kedelapan.

Sabtu (14/10/2023) kemarin, dalam sesi Sprint Race MotoGP Mandalika, Marquez juga mengalami crash, tetapi di Tikungan 11. Dengan begitu, The Baby Alien pulang tanp poin dari Mandalika.

Marquez mengaku penyebab utama dirinya jatuh adalah masalah pada bannya. Meski begitu, tidak ada cedera parah yang menimpanya usai kejadian itu.

“Ya, saya kehilangan kendali ban depan lagi di Tikungan 13. Tidak ada tanda bahaya saat itu terjadi,” ungkap Marquez dilansir dari Speedweek, Minggu (15/10/2023).

Juara dunia MotoGP enam kali itu mengaku tak mengerti mengapa hal tersebut bisa terjadi. Ini kali keduanya Marquez terjatuh di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini.

“Sulit untuk dimengerti (mengapa ini terjadi). Akan tetapi, saya harus bisa melupakan ini dan kembali fokus untuk seri balapan di Australia,” tutur Marquez.

Sirkuit Mandalika tampaknya masih menjadi mimpi buruk bagi Marc Marquez. Pasalnya, pada MotoGP Indonesia tahun lalu di lintasan yang sama, dia juga terjatuh saat sesi pemanasan dan bahkan harus melewatkan balapan utama karena kejadian itu. [rri]

BEKASI TOP