posbekasi.com

Mendagri Lantik Bey Machmudin dan 9 Penjabat Gubernur

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik 10 Pj Gubernur di Aula Kemendagri, Selasa (5/9/2023). (Foto: layar tangkap Kemendagri)

posBEKASI.com | JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah remi melantik 10 Penjabat Gubernur di Kementerian Dalam Negeri. 10 Pj Gubernur tersebut mengucap sumpah dan janji kepala daerah di hadapan Mendagri.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat negara dan bangsa,” ucap 10 Pj Gubernur tersebut.

10 Penjabat Gubernur tersebut yaitu:

1. Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin

2. Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana

3. Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin

4. Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya

5. Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun

6. Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake

7. Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi

8. Pj Gubernur Kalimantan Barat Harrison Azroi

9. Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi

10. Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin

Mendagri kemudian menyematkan tanda jabatan gubernur untuk mereka. 10 Pj Gubernur tersebut usai dilantik juga menyalami Mendagri Tito dan juga MenPAN-RB Azwar Anas.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tampak hadir di antara tamu undangan pada hari ini. Ridwan menyaksikan pengucapan sumpah Bey Machmudin yang menggantikannya.

Selain Kang Emil, tampak pula Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Anas. [rri/met]

BEKASI TOP