posbekasi.com

Kris Susmantoro Distribusikan Air Bersih ke sejumlah Desa di Muaragembong

Kris Susmantoro, SE, calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta, mendistribusikan air bersih untuk warga Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Ahad 27 Agustus 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | MUARAGEMBONG – Kabupaten Bekasi menetapkan siaga darurat kekeringan sejak Agustus 2023, pengusaha Kris Susmantoro, SE, mendistribusikan air bersih ke sejumlah desa di di Kecamatan Muaragembong, Ahad 27 Agustus 2023.

“Banyak masyarakat yang mengeluhkan air bersih tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk itu hari ini sejumlah mobil tangki air didistribusikan langsung ke warga desa,” ungkap Kris Susmantoro kepada redaksi posbekasi.com, Ahad 27 Agustus 2023.

Dikatakannya, pendistribusian air bersih ke sejumlah desa agar masyarakat dapat hidup sehat dan anak-anak bisa beraktivitas seperti sekolah dan lainnya.

“Air bersih merupakan kebutuhan terutama anak-anak bisa hidup sehat dan dapat sekolah,” ungkap Kris Susmantoro.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi menetapkan status keadaan siaga darurat kekeringan di wilayahnya. Penetapan status itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Bekasi Nomor : HK.02.02/KEP.528-BPBD/2023.

Calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (dapil) Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta, berharap pemerintah daerah terus mendistribusikan air bersih di musim kemarau dampak pengaruh El Nino.

“Pemerintah daerah diharapkan terus memberi distribusi air bersih sehingga warga tidak kekurangan kebutuhan untuk sehari-hari. Bila perlu dibuat regulasi selama kemarau dampak El Nino yang mengakibatkan kekeringan di sejumlah daerah,” ujar Kris Susmantoro. [gha]

BEKASI TOP