posbekasi.com

Kabupaten Bekasi Siaga Darurat Kekeringan, Syahrir Distribusikan 10 Tangki Air Bersih dan Sampaikan Pesan Prabowo ‘Selalu Dekat dengan Rakyat’

Anggota DPRD Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.IPol (kemeja putih) turun langsung memantau pendistribusian 10 mobil tangki air bersih ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Bekasi, Ahad 27 Agustus 2023. [Posbekasi.com /Tangkapan layar]

posBEKASI.com | CIBARUSAH – Kabupaten Bekasi menetapkan siaga darurat kekeringan sejak Agustus 2023, anggota DPRD Jawa Barat, H. Syahrir, SE, M.IPol, distribusikan air bersih ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Bekasi, Ahad 27 Agustus 2023.

Hadir para kepala dusun (kadus) dan Bhabinkamtibmas dalam memantau pendistribusian air bersih 10 mobil tangki di sejumlah desa di Kabupaten Bekasi, Syahrir menyatakan distribusi air bersih juga salah satu memenuhi kebutuhan masyarakat dampak kemarau berkepanjangan akibat El Nino, dan pesan Prabowo Subianto untuk selalu dekat dengan rakyat.

“Gerindra selalu dekat dengan rakyat, rakyat dinomor satukan. Ini pesan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, senua kader Gerindra harus bersama rakyat, terlebih saat rakyat membutuhkan,” ungkap Syahrir kepada redaksi posbekasi.com, Ahad 27 Agustus 2023.

Diketauhi, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menetapkan status keadaan siaga darurat kekeringan di wilayahnya. Penetapan status itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Bekasi Nomor: HK.02.02/KEP.528-BPBD/2023.

Anggota DPRD Jabar yang juga bacaleg DPRD Jabar Pemilu 2024 untuk daerah pemilihan Jabar IX Kabupaten Bekasi ini, Syahrir berharap pemerintah daerah terus mendistribusikan air bersih di musim kemarau dampak pengaruh El Nino.

“Pemerintah daerah diharapkan terus memberi distribusi air bersih sehingga warga tidak kekurangan kebutuhan untuk sehari-hari. Bila perlu dibuat regulasi selama kemarau dampak El Nino yang mengakibatkan kekeringan di sejumlah daerah,” ujar Syahrir.

Sementara, warga desa di Kecamatan Cibarusah dan Bojongmangu bersama kadus menyampaikan rasa simpati dan terimakasih langsung ke Syahrir atas bantuan air bersih yang sangat dibutuhkan warga.

“Terimakasih kepada bapak dewan atas perhatian dan bantuan air bersih yang memang sangatlah dibutuhkan warga pada musim kemarau seperti saat ini,” ucap seorang kadus di Kecamatan Cibarusah.[yan]

BEKASI TOP