posbekasi.com

Kris Susmantoro Salut Torehan Prestasi Bupati Ambu Anne

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | PURWAKARTA – Sebagai kepala daerah wanita peraih Penganugerahan Kepala Daerah Perempuan Pilihan TEMPO 2022, selama periodenya menjadi Bupati Purwakarta Anne
Ratna Mustika berhasil mengkoleksi 237 penghargaan dan prestasi atas kinerjanya memimpin rakyat Purwakarta.

“Tidak banyak kepala daerah, khususnya wanita dalam memimpin daerahnya dengan berbagai inovasi yang dilakukan bisa mengkoleksi ratusan penghargaan dan prestasi di tingkat lokal, nasional bahkan mancanegara,” tutur politisi Partai Gerindra Kris Susmantoro, SE, menanggapi 237 pengharapan dan prestasi yang ditorehkan Bupati Purwakarta yang akrab disapa Ambu Anne, dalam keterangannya, Ahad 20 Agustus 2023.

237 prestasi yang dikoleksi Ambu Anne diungkapkannya pada Upacara Bendera Merah Putih HUT RI ke-78 di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Kamis 17 Agustus 2023. Ambu Anne menyebut penghargaan dan prestasi terdiri dari 137 penghargaan tingkat provinsi, 90 tingkat nasional, dan 10 tingkat internasional, Itu menjadi cerminan nyata dari transformasi mendalam di berbagai sektor.

“Prestasi yang kita peroleh tidak hanya sebatas jumlah, tetapi juga mencerminkan transformasi substantif yang telah terjadi di Purwakarta,” ungkap Ambu Anne tanpa menyombongkan diri.

Capaian luar biasa ini lanjut Kris Susmantoro, tidak lain karena Ambu Anee bekerja di dan menjalankan kewajiban sebagai pemimpin dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Kinerja yang dilakukan Ambu Anne menjadi tinta emas bagi rakyat Purwakarta. Salut untuk Ambu Anne atas capaian keberhasilan seluruh rakyat Purwakarta dan segenap Forkompinda Purwakarta,” tambah Kris Susmantoro.

Sebagai pengusaha Migas dan UMKM, Kris Susmantoro yang merupakan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Jabar VII (Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta), akan bersinergi dengan Forkompinda dan masyarakat Purwakarta.

“Tentu nanti setelah saya duduk di DPR RI akan lebih bersinergi untuk membangkitkan perekonomian masyarakat melalui terobosan UMKM,” ujar Kris Susmantoro.

Kepemimpinan Ambu Anne yang diawali tahun 2018 dan akan mengakhiri masa periodenya pada 20 September 2023 mendatang, semangatnya tidak kenal surut menjalankan visi dan misi yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), serta fokus pada penerapan tata kelola pemerintahan yang efisien dan pelayanan publik yang optimal.

“Ini adalah bukti konkret bahwa perubahan yang terjadi di berbagai aspek kehidupan kami diakui dan diapresiasi oleh lembaga independen, instansi pemerintah, sektor swasta, serta lembaga nasional dan internasional,” tutur Ambu Anne. [hsb]

BEKASI TOP