posbekasi.com

Wakil Ketua DPRD Jabar Gelar Citra Bhakti Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari menggelar Citra Bhakti Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Gudang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Rabu 27 Juli 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | SUMEDANG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S. Sos.,MM. melaksanakan kegiatan Citra Bhakti Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Gudang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Rabu 27 Juli 2022.

“Empat Pilar Kebangsaan merupakan empat hal tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika),” kata Ineu dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut dihadiri secara langsung oleh Sekretaris DPRD Jawa Barat Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, SE., SH., M.Si., juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang Hj. Ahmad Gusnadi serta warga masyarakat Desa Gudang, Tanjungsari, Sumedang.

Dalam sosialisasi tersebut, Ineu menyampaikan harapannya kepada para warga masyarakat yang hadir untuk dapat mengamalkan nilai-nilai Empat Pilar berbangsa dan bernegara dalam kehidupan sehari-hari dan dapat mengedukasi orang-orang terdekatnya terutama keluarga dan anak-anak sedari dini agar tercipta generasi yang berkarakter nasionalis dan cinta tanah air.

“Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat. Dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat,” kata Ineu [POB]

BEKASI TOP