posbekasi.com

Proyek Percontohan, Insulin Dibagikan ke Daerah Terpencil Jabar

Vice President & General Manager Novo Nordisk Indonesia, Sreerekha Sreenivasan dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama program Affordability Project, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Selasa 15 Agustus 2023. [Posbekasi.com /RRI]

posBEKASI.com | BANDUNG – Novo Nordisk Indonesia akan menyalurkan insulin untuk meningkatkan akses penanganan diabetes di daerah terpencil dan sangat terpencil. Pemberian insulin ini dibagikan ke beberapa daerah terpencil yang ada di Jawa Barat.

“Seiring dengan persiapan kami untuk menghadirkan perawatan diabetes lanjutan, termasuk insulin. Kepada individu dengan diabetes tidak terkontrol yang telah diidentifikasi melalui inisiatif ini,” kata Vice President & General Manager Novo Nordisk Indonesia, Sreerekha Sreenivasan, dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama program Affordability Project, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Selasa 15 Agustus 2023.

Pihaknya juga memberikan pelatihan kepada lebih dari 100 tenaga kesehatan profesional. Serta hampir 1.000 relawan kesehatan.

“Selama satu abad, kami telah mendorong perubahan dalam pengobatan diabetes, dan proyek ini adalah wujud komitmen kami. Untuk membuat perbedaan nyata dalam kehidupan mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Diabetes merupakan salah satu dari sembilan penyakit yang menjadi prioritas pemerintah Indonesia. Cara terbaik menjawab tantangan ini adalah dengan meningkatkan pemahaman dan pencegahan, bukan hanya mengatasi implikasi dari diabetes.

Sebagai informasi, Jawa Barat ditunjuk menjadi pilot project dari inisiatif ini. Lantaran jumlah penduduk dan kasus diabetes yang cukup tinggi.

Dinkes Jawa Barat menyebut saat ini sudah ada 46 fasilitas layanan kesehatan. Dimana dilibatkan dalam proyek tersebut.

Tersebar di 21 puskesmas di Cianjur, 18 puskesmas di Garut. Selanjutnya, 3 puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya dan 4 di Kabupaten Bandung Barat. [rri/yug]

BEKASI TOP