posbekasi.com

Wakapolri: Polisi Hadir Bantu Kesusahan Pemudik

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Gatot Edy Pramono. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | GARUT – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Gatot Edy Pramono beberkan situasi arus kendaraan mudik yang terjadi di lintas jalur selatan Limbangan, Garut, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Jenderal Bintang Tiga itu saat meninjau ataupun mengecek Pos terpadu GTC Limbangan yang berada di jalur selatan Garut, Kamis (20/4/2023).

“Di jalur Limbangan ini mengalami peningkatan sekitar 0,1 persen dibanding tahun lalu. Bilaman terjadi kondisi stagnan maka arus lalin dari arah Bandung terpaksa harus dialihkan ke jalur alternatif Kadungora,” ungkapnya.

Gatot juga menyampaikan bahwa kondisi terkini di jalur Limbangan – Malangbong terjadi peningkatan namun jajaran kepolisian setempat langsung melakukan upaya penguraian.

Meski begitu, ia mengimbau agar para aparat kepolisian harus hadir membantu kesusahan masyarakat selama perjalanan mudik.

Saat kunjungan tersebut, ia juga mengapresiasi terkait dengan sarana pra sarana di posko tersebut.

Menurutnya, ini merupakan bentuk pelayanan dari jajaran kepolisian untuk melayani masyarakat yang akan mudik, selain itu memberikan rasa aman dan kenyamanan untuk para pemudik.

“Ya intinya kami berikan rasa kenyamanan pada masyarakat yang akan mudik terutama di jalur selatan Garut ini,” ujarnya.[AMH]

BEKASI TOP