posbekasi.com

Kades Sukaresmi Terima Lencana Desa Mandiri

Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) memberikan piagam dan lencana Desa Mandiri kepada Kepala Desa Sukaresmi Nunung Maemunah, pada Selasa 18 Oktober 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Kepala Desa Sukaresmi Nunung Maemunah menerima piagam penghargaan dan lencana Desa Mandiri dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Selasa 18 Oktober 2022.

“Penghargaan ini tidak lepas dari keberhasilan Desa Sukaresmi mengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” kata Kades Nunung dikutip dalam keterangannya, Kamis 20 Oktober 2022.

Menurut Nunung, BUMDes bersinergi dengan kawasan industri Lippo Cikarang, dalam pengelolaan pedagang di wilayah kawasan industri dengan memperdayakan masyarakat sekitar.

“Bersinerginya BUMDes kami dengan kawasan industri Lippo Cikarang, sehingga masyarakat kami dapat berkarya dan berwirausaha dalam membentuk usaha dagang secara mandiri,” terang Nunung.

Lebih lanjut Nunung mengatakan, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaresmi juga telah menjalankan program inovasi sejak tahun 2019.

“Ke depan Pemdes Sukaresmi terutama masyarakatnya bisa berkembang demi memajukan kesejahteraan dalam pemulihan ekonomi,” ucapnya.[SFN]

BEKASI TOP