posbekasi.com

Persib Goes to School SDN 196 Sukarasa

Persib Goes to School mengunjungi SDN 196 Sukarasa, Kota Bandung, Rabu 31 Agustus 2022. [Foto Persib/Amandeep Rohimah]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Persib Goes to School mengunjungi SDN 196 Sukarasa, Kota Bandung, Rabu 31 Agustus 2022. Tidak hanya siswa, para siswi SDN 196 Sukarasa pun mengikuti seluruh kegiatan yang dipandu pelatih Akademi Persib, Airlangga dan Lutfi Junianda.

Salah satunya Oktavia Kholidia Nafisya. Bersama teman-temannya, siswi kelas VI A itu bisa bersenang-senang sekaligus mengenal lebih jauh teknik dasar bermain sepakbola dan juga Persib.

“Menurut saya, hari ini seru banget. Ada senam bareng, pelatihan dasar sepakbola, seperti teknik menendang pakai punggung kaki dan kaki bagian dalam. Okta juga suka lihat Persib, tahu pemainnya seperti Beckham (Putra Nugraha) yang suka ngegolin,” kata Okta.

Persib Goes to School memang digelar untuk menghadirkan keceriaan di antara siswa dan siswi. Suasana semakin ceria dengan kehadiran maskot Persib, Prabu.

Selain keceriaan, Persib mengenalkan cara menjaga kebugaran dan kesehatan dengan menggerakkan bagian tubuh melalui teknik dasar di dalam bermain sepakbola.

Hal itu juga dipandang sebagai hal positif dan mendapat apresiasi pihak sekolah. Humas SDN 196 Sukarasa, Sus Indarti S.Pd. mengucapkan terima kasih atas kehadiran Persib di sekolahnya.

“Terima kasih kepada Persib, kami dari SDN 196 Sukarasa merasa senang dan bangga bisa terlibat di kegiatan ini,” kata Indarti.

Pelatih Akademi Persib, Lutfi Juniandan mengatakan, latihan motorik merupakan kegiatan yang sangat penting untuk pertumbuhan anak-anak.

“Latihan motorik ini sangat penting dan dibutuhkan buat anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Hal yang bagus untuk bisa melatih motorik kemudian ke teknik. Saya harap, melalui kegiatan ini bisa menambah semangat belajar mereka dan lebih cinta kepada olahraga terutama sepakbola,” kata pelatih Akademi Persib untuk usia 10-12 tahun ini. [AMH]

BEKASI TOP