Bekasi Online

Gol Bauman Ke Gawang Persela, Persib Geser Posisi Sriwijaya FC

Jonathan Bauman.[persib]
BANDUNG | POSBEKASI.COM – Persib mengamankan poin penuh setelah mengalahkan Persela Lamongan 1-0 pada pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 16 Juli 2018 malam.

Gol tunggal kemenangan Persib dicetak striker asal Argentina, Jonathan Bauman, pada menit ke-28.

Gebrakan dilakukan Persib sejak menit pertama melalui sayap cepat Febri Hariyadi. Namun umpan silangnya ke dalam kotak penalti Persela masih bisa diamankan kiper Dwi Kuswanto. Kans berikutnya didapatkan Ezechiel N’Douassel di menit ke-5. Namun, masih melambung di atas mistar.

Serangan juga dilakukan Persela. Namun, peluang yang didapatkan Loris Arnaud belum bisa dimaksimalkan. Pada menit ke-13, Fahmi Al Ayyubi menyambar bola liar di dalam kotak penalti Persib. Namun, sontekannya masih bisa dihalau.

Pada menit ke-17, sontekan Bauman meneruskan umpan silang Ezechiel di sisi kiri menjebol gawang Persela. Namun, wasit tak mengesahkan gol tersebut karena off-side.

Menit ke-21, ancaman kembali diberikan Fahmi. Ia mendapat sodoran dari Diego Assis dan langsung mengeksekusinya dengan sepakan setengah voli. Namun, bola menyamping tipis di sisi kanan gawang Natshir.

KLIK : Persib Merchandise Store Gelar Promo Back To School

Bauman akhirnya memecah kebuntuan Persib pada menit ke-28. Dari situasi set-piece, Bauman mendapat bola dari Bojan Malisic. Ia mampu menguasai bola di dalam kotak dan melepaskan sepakan kaki kiri mendatar yang tak bisa dihentikan kiper Persela. Maung Bandung pun unggul 1-0.

Lemparan ke dalam Indra Mustafa dilakukan di menit ke-33 dan diarahkan langsung kepada Ezechiel di dalam kotak penalti. Striker asal Chad itu bisa menyambar bola melalui sundulan. Namun, masih melambung.

Penyelamatan gemilang dilakukan M.Natshir di menit ke-38. Ia mampu melakukan blok sempurna menggagalkan usaha Fahmi di dalam kotak penalti. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Persib tak berubah.

Pergantian pemain dilakukan Persib usai rehat. Gomez menarik pemain tengah Dedi Kusnandar untuk digantikan Eka Ramdani.

Untuk beberapa saat Maung Bandung mendapat ancaman bergelombang dari Diego Assis dan Fahmi. Sepakan dilepaskan Diego di menit ke-49, namun bola bisa ditepis Natshir.

Pada menit ke-55, dua pemain dari masing-masing terkapar di atas lapangan, yakni Diego Assis dari Persela dan Hariono setelah keduanya terlibar aksi saling sikut di sisi lapangan. Keduanya mendapat kartu kuning atas aksinya itu.

Ghozali mendapat ruang terbuka di menit ke-70. Ia manfaatkan itu dengan sepakan keras, namun arahnya masih tepat ke posisi kiper Persela. Persib terus mendapatkan tekanan. Namun, hingga pertandingan usai, Persib tetap unggul 1-0.

Dengan hasil ini, Maung Bandung menggeser Sriwijaya FC di posisi ketiga dengan raihan 25 poin. Sementara Persela turun satu peringkat ke posisi enam klasemen sementara Liga 1 masih dengan 23 poin.[persib]

BEKASI TOP