Bekasi Online

Gerakan Antikorupsi, Akhmad Marjuki: Bila Perlu Sosialisasikan Mulai dari Murid SD

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021 secara virtual di Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Kamis 9 Desember 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021 secara virtual di Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Kamis 9 Desember 2021.

Acara yang digelar di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki mengatakan, seperti disampaikan Presiden Jokowi, korupsi adalah kejahatan yang sangat luar biasa, karena itu penanganannya juga harus dengan cara yang luar biasa.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mendukung langkah-langkah KPK dalam pemberantasan korupsi,” tegas Plt Bupati Bekasi.

Akhmad Marjuki menandaskan, Pemkab Bekasi telah melakukan langkah preventif guna mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

“Kami telah melaksanakan program-program untuk memperkecil peluang terjadinya tindak korupsi dengan terus membenahi birokrasi,” ujarnya.

Plt Bupati Bekasi mengimbau kepada seluruh Perangkat Daerah agar menjauhi perilaku korupsi yang dapat merugikan negara dan mengganggu jalannya pemerintahan.

“Kepada seluruh perangkat daerah yang mempunyai kebijakan, jangan coba-coba untuk melakukan hal-hal yang berbau korupsi, karena ini sangat mengganggu sekali terhadap jalannya roda pemerintah di Kabupaten Bekasi,” tegasnya.

Gerakan anti korupsi, kata Marjuki, juga harus dikampanyekan secara luas sejak dini, termasuk kepada kalangan pelajar.

“Kalau perlu kita adakan sosialisasi mulai dari tingkat SD dan SMP agar generasi muda kita memiliki jiwa anti korupsi sejak dini,” ucapnya.[GHA]

BEKASI TOP