posbekasi.com

Pemkab Bekasi Tambah 14 Truk Sampah Baru Rp4 M

Truk Sampah

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi kembali menambah 14 unit armada baru type reguler untuk memperkuat armada pengangkutan sampah.

Pembelian 14 armada baru dianggarkan sebesar Rp4 milyar pada Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) tahun 2018. Pembelian armada tersebut dilakukan dengan mekanisme E-katalog sesuai dengan nilai type kendaraan beserta variasinya sehingga tidak ada yang namanya istilah mark up.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, Joharul Alam yang di wawancarai mengatakan penambahan armada sampah yang baru untuk menambah kekuatan pelayanan kebersihan diseluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

“Saat ini armada kita total semuanya ada 86 unit dan dari sebagian armada yang di miliki bidang kebersihan ada yang sudah tua sekali bahkan sering rusak,” kata Joharul, pekan kemaren.

Menurut nya, 14 Armada baru yang di beli di pergunakan untuk memperkuat pengangkutan sampah di kawasan perumahan maupun di jalan umum. Mengingat masih ada beberapa kawasan perumahan yang belum terlayani pengangkutan pembuangan sampah sehingga nantinya armada baru akan di perbantukan.

“Idealnya sebuah wilayah sebesar Kabupaten Bekasi guna menjangkau seluruh kawasan permukiman dalam melayani pembuangan sampah dibutuhkan sebanyak 200 armada, sementara di kita baru ada 86 unit saja dan itu pun juga sudah ada yang tua dan rusak terus,” kata dia

Maka dari itu, tambah Joharul, kehadiran 14 unit armada baru merk isuzu di harapkan bisa memperkuat jajaran angkutan sampah milik DLH Kabupaten Bekasi. Kendati masih jauh dari harapan yang diinginkan paling tidak pengangkutan sampah di kawasan permukiman masih bisa tercover.”sambung nya

Kendati hanya nambah 14 unit di 2018, namun yang pasti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi akan berusaha memaksimalkan pengangkutan pembuangan sampah dari seluruh wilayah permukiman maupun jalan yang ada di Kabupaten Bekasi.[REL/RIK/POB]

BEKASI TOP