Bekasi Online

Pemkab Bekasi Prioritaskan Renovasi Sekolah Rusak

Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 tingkat Kabupaten Bekasi, di Gedung Theater Pariwisata Cikarang Timur, Kamis 2 Desember 2021. Plt Bupati menegaskan pendidikan menjadi salah satu prioritas pada APBD tahun 2022.

Prioritas tersebut seperti pembangunan gedung sekolah rusak berat serta sengketa lahan sekolah yang dipersoalkan masyarakat.

“Dengan anggaran terbatas, sekolah yang rusak akan segera diperbaiki,” ujar Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki.

Marjuki berpesan agar gedung sekolah yang ada saat ini dimanfaatkan dengan baik oleh peserta didik. Selain itu juga, guru serta peserta didik agar bersabar jika bangunan sekolah yang digunakannya mengalami kerusakan.

“Banyak sekolah rusak, sepanjang masih bisa digunakan ya dimanfaatkan dulu dengan baik,” tambahnya.

Selain itu, Plt Bupati juga meminta agar adanya ruang terbuka di setiap kecamatan dimanfaatkan oleh peserta didik. Terutama untuk menggelar kegiatan luar sekolah seperti pertunjukan budaya dan kesenian sekolah.

“Terkait penyediaan lahan ruang terbuka, anak-anak baik putra putri bisa memanfaatkan ruang tersebut dengan berbagai aktivitas demi mengurangi kenakalan remaja,” katanya.

Akhmad Marjuki juga meminta kepada para pendidik agar tetap semangat dan melakukan yang terbaik meskipun mengajar di masa pandemi Covid-19. Dia juga mengapresiasi PGRI yang telah mengabdi untuk dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi.

“Kami sangat berterimakasih karena telah berkontribusi memajukan dunia pendidikan Kabupaten Bekasi” katanya.[RIK]

BEKASI TOP