Posbekasi.com

Atlet Renang Kabupaten Bekasi Persembahkan 32 Medali Peparda Jabar

Atlet renang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 di Kolam Aquatic Center, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu 26 November 2022. [Posbekasi.com / Wulan MY/Newsroom Diskominfosantik]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Atlet renang Kabupaten Bekasi persembahan 32 medali Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Sabtu 26 November 2022.

“Secara keseluruhan Kabupaten Bekasi meraih 32 medali, 25 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Alhamdulillah kami merasa senang di hari pertama ini kita memboyong medali emas sebanyak 25, semoga bisa terus bertambah,” kata pelatih cabang olahraga renang Kabupaten Bekasi, Acip Ramadan.

Acip mengungkapkan, cabor renang Kabupaten Bekasi pada Peparda VI Jabar menargetkan 106 medali emas untuk meraih Juara Umum.

“Ya saya secara pribadi menargetkan 106 untuk cabor renang ini, tapi 70 medali emas juga bisa kita juara umum,” katanya.

Terkait pembinaan atlet, Acip mengatakan, sudah berjalan sejak dua tahun lalu, dengan metoda variatif dari berbagai kelas.

“Karena disabilitas ini adalah ada keterbatasan tertentu, kami lakukan pembinaan sejak dua tahun lalu,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan adanya ajang Peparda Jabar ini, prestasi para atlet renang Kabupaten Bekasi semakin meningkat dan bisa mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) di Medan, Sumatera Utara tahun 2024.

“Waktu Peparnas di Papua, kita dari cabor renang mendapatkan 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu, serta dipanggil juga di Asean Para Games dan mendapatakan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu,” katanya.[YLA]

BEKASI TOP