Bekasi Online

Vaksinasi Serentak 187 Desa di Kabupaten Bekasi

Tenaga medis saat melakukan vaksinasi untuk warga Babelan Kota (kiri), Kepala Desa Babelan Kota David Saidih (kanan) memantau langsung serbuan vaksinasi masal di Aula Desa Babelan Kota, Jalan Gelora nomor 1, Sabtu (28/8/2021). [Posbekasi.com /Ghajali Hasibuan]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana akan menggelar vaksin serentak di 187 desa dan kelurahan se-Kabupaten Bekasi. Langkah tersebut agar vaksinasi Covid-19 bisa tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Vaksinasi akan terus kami galakkan, bahkan dalam waktu dekat ini kami akan gelar vaksin serentak di 187 desa dan kelurahan,” ujar Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki setelah menggelar kegiatan silaturahmi bersama Forkopimda di Lapangan Tembak Makodim 0509 Kabupaten Bekasi Jumat 12 November 2021.

Akhmad Marjuki menjelaskan saat ini, Pemkab Bekasi tengah mempersiapkan tenaga kesehatan untuk melakukan program vaksinasi serentak itu di tiap desa.

“Ya kami sedang bahas untuk jumlah Nakes-nya, sebab dibutuhkan nakes banyak karena serentak dilakukan,” katanya.

Menyinggung pencapaian target, Akhmad Marjuki mengakui akan terus melakukan percepatan program vaksinasi dan akan terus berusaha agar semua masyarakat Kabupaten Bekasi yang wajib vaksin dapat mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Sementara itu data terbaru dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Jumat 12 November 2021, jumlah warga Kabupaten Bekasi yang sudah mendapat vaksinasi dosis ke-1 sebanyak 1.770.624 orang atau 73,23 persen. Sementara untuk vaksin dosis ke-2 sudah mencapai 1.317.500 orang atau 54,5 persen dari total jumlah wajib vaksin di Kabupaten sebanyak 2.417.694 orang.[RIK]

BEKASI TOP