Bekasi Online

AKP Agus Rohmat: Jauhi Kejahatan Sama Dengan Menjauhkan Dosa

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat menyampaikan pesan Kamtibmas saat tarling di Masjid Jami’ Al Ikhlas, Kampung Cinyosog, Senin 29 Mei 2017 malam.[YAN]
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat,SH, mengapresiasi keharmonisasian di Desa Burangkeng terutama dalam menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan 1438 H.

Namun demikian, AKP Agus Rohmat berharap masih adanya kerawanan kejahatan bisa diantisipasi sedini mungkin dengan kerjasama antara Polisi khususnya Polsek Setu dengan masyarakat.

“Sebagai bentuk apresiasi, kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan keharmonisan Polisi dengan masyarakat Burangkeng, ini perlu kita tingkatkan bersama pada masa-masa akan datang untuk lebih baik lagi demi terciptanya Kamtibmas yang kita idam-idamkan bersama,” kata AKP Agus Rohmat dihadapan sejumlah tokoh dan pemuka agama serta ratusan  masyarakat saat melakukan tarawih keliling (tarling) di Masjid Jami’ Al Ikhlas, Kampung Cinyosog, RT01/01, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin 29 Mei 2017 malam.

Turut mendampingi Kapolsek, Bhabinkamtibmas Desa Burangkeng Aipda Hari Cahyono, shalat tarawih yang dipimpin Ustadz Damiri berlangsung dengan khusuk dan nuansa silaturahim.

Dalam pesan Kapolres Metro Bekasi yang disampaikan Kapolsek, mengingatkan para orangtua untuk tetap mengawasi putra-putrinya terutama saat menjelang berbuka puasa diantranya masih ada yang melakukan balapan liar.

“Jangan sampai putra-putri kita menjadi korban akibat balapan liar, selain itu juga membahayakan masyarakat yang melintas di jalan yang dijadikan area balapan oleh anak-anak,” pintanya.

Kapolsek juga mengingatkan, saat ini puluhan anggota genk motor seperti Genk Motor 45 Tambun berurusan dengan Polres Metro Bekasi Kota. Beberapa waktu lalu puluhan anggota genk motor itu terpaksa diamankan polisi karena meresahkan warga.

“Kenakalan remaja seperti ini harus kita waspadai bersama dan perlu perhatian khusus bagi orangtua agar anak-anak tidak jauh terjerumus pada tindakan kriminal yang dapat merusak masa depan mereka,” terangnya.

Sementara Ustadz Damiri memberi apresiasi pada jajaran Polsek Setu yang dipimpin AKP Agus Rohmat untuk tetap memberikan pesan Kamtibmas dan juga mengawasi masyarakat agar tidak melakukan tindak kejahatan yang menjerumus pada dosa.

“Penceghan yang dilakukan Polisi harus kita apresiasi, ini juga bentuk pencegahan terhadap umat agar tidak melakukan dosa atau dengan tidak berbuat jahat maka manusia terhindar dari dosa,” ujarnya.[YAN]

4.

BEKASI TOP