posbekasi.com

Angkot Online Bakal Mengaspal Seputaran Kabupaten Bekasi

Plt Dishub Kabupaten Bekasi, R.Yana Suyatna. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi tengah mempersiapkan angkutan umum (angkot) berbasis online. Nantinya para penumpang tidak lagi membayar jasa angkot dengan uang tunai tetapi dengan non tunai atau non cash.

“Kita ingin ada angkot online berbasis non cash, angkutan online jalur trayek lebih kepada digital. Penumpangnya melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu,” ujar Plt Dishub Kabupaten Bekasi, R.Yana Suyatna, dikutip dalam keterangannya, Jumat 22 Oktober 2021.

Dikatakannya, program tersebut baru bisa diterapkan jika fasilitas pendukungnya telah memadai. Misalnya saja, lampu jalan (PJU) yang telah mendukung dan juga penyediaan halte yang memadai untuk tempat berhenti dan menurunkan penumpang.

“Transportasinya melakukan pembenahan dari Dinas SDA, Bina Marga. Wilayah Selatan seperti Cibarusah jalannya telah dilakukan pelebaran, kita juga minta dukungan dengan PJU. Jadi perlu koordinasi yang matang dengan dinas terkait,” ujarnya.

Selain itu pihaknya akan menggandeng Organda untuk mempersiapkan fasilitas kendaraan yang akan dioperasikan untuk angkutan online.

“Kami siap kerjasama dengan pengusaha angkutan kota untuk dilakukan peremajaan, ini masih tahap sosialisasi,” tuturnya.[RIK]

BEKASI TOP