Bekasi Online

Pasca Penangkapan Teroris, Polsek Setu Perketat Pengamanan Wilayah

Mapolsek Setu dijaga ketat.[SUB]
Mapolsek Setu dijaga ketat.[SUB]
POSBEKASI.COM – Penangkapan teroris diberbagai daerah, Rabu 21 Desember 2016, membuat jajaran Polsek Setu memperketat pengamanan di wilayah hukumnya terutama menjelang perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra melalui Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, langsung menindaklanjuti atensi pimpinan dalam memperketat pengamaan wilayah terutama pada malam hari dengan mengintensifkan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

“Operasi Cipkon kita tingkatkan dalam menjaga dan mengantisipasi pengamanan termasuk melindungi warga dari aksi teroris dan tindak kejahatan lainnya,” kata Kapolsek AKP Agus Rohmat di Setu, Rabu 21 Desember 2016 malam.

Polsek Setu menggelar apel Cipkon malam hari.[SUB]
Polsek Setu menggelar apel Cipkon malam hari.[SUB]
Operasi Cipkon yang dipimpin Perwira pengendali (Padal) Aiptu H Sutarjo dengan kekuatan 16 personil yang bersiaga di Polsek dan Polsub Sektor Setu. “Meningkatkan kewaspadaan terutama anggota yang bertugas dilapangan seperti Patroli serta anggota Bhabinkamtibmas dilengkapi dengan persenjataan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tambah Kapolsek.

Mengingat penangkapan teroris di tiga daerah yakni, Tangerang Selatan Banten, Sumatera Utara dan Sumatera Barat, dhari yang sama yakni pda Rabu 21 Desember 2016.

Dalam meningkatnya aksi teroris yang belakangan ini terjadi karena pengaruh ideologi dan kesenjangan sosial kejadian pasca tertangkapnya teroris dan bom “Panci” di Bintara Bekasi sebagai anggota Bhayangkara harus selalu siaga dalam mengamankan Mako Polsek, personil serta tempat-tempat ibadah terutama rumah ibadah dan gereja umat Nasrani menjelang perayaan Natal.

Aparat Polsek Setu melakukan pengamanan di SPBU pada Operasi Cipkon.[SUB]
Aparat Polsek Setu melakukan pengamanan di SPBU pada Operasi Cipkon.[SUB]
Untuk  menciptakan situasi wilayah Setu aman dan kondusif patroli mobile berskala besar terdiri dari anggota Sabhara, Unit Reskrim, Binmas, Lantas, Intel, menelusuri Jalan Raya Letjen R. Suprapto, MT Haryono.

“Pantauan pengamanan juga dilakukan pada pusat-pusat perbelanjaan minimarket, SPBU, SPBE, kantor Bank, ATM, serta pemukiman dan perumahan yang ditinggal penghuninya karena libur panjang,” tambahnya.

Kapolsek mengimbau, bila ada terjadi peristiwa dilingkungan masing-masing diminta untuk segera menghubungi polisi.[SUB]

BEKASI TOP