Bekasi Online

Atlet Panahan Kabupaten Bekasi Kandaskan Atlet Sea Games, Sumbang Emas PON Papua

Atlet Panahan Kabupaten Bekasi, Ratih Zilizati Fadhl. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | JAYAPURA – Atlet Panahan Kabupaten Bekasi, Ratih Zilizati Fadhly, mewakili Jawa Barat meraih medali emas pertama pada cabang olahraga Panahan di nomor Individual Compound Putri, dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Area Panahan, Komp. Kingmi, Kabupaten Jayapura, Ratih unggul atas lawannya Syahara Khoerunisa dari Banten dengan selisih tipis satu poin, Senin (4/10/2021).

Ratih masuk final setelah mengkandaskan atlet  Sea Games 2019 Sri Ranti yang juga sama-sama berasal dari Kabupaten Bekasi dan bertanding mewakili Jawa Barat.

 “Di semi final bertemu Sri Ranti yang merupakan Juara Sea Games. Ratih unggul,” ujar Manager Perpani Jawa Barat, Suheriyanto, usai pertandingan, sore.

Sementara itu, lanjut Heri, pertarungan  sengit juga berlangsung babak di final. Selisih poin sangat tipis,  Ratih yang merupakan atlet dari Kabupaten Bekasi meraih poin 135, sedangkan pemanah Banten meraih poin 134.

Sejak awal, Heri -sapaan akrabnya menjelaskan, Ratih selalu meraih hasil mempuni. Meskipun, tekanan dengan dengan lawan berat selalu dihadapinya pada nomor Individual Compound Putri ini.

“Alhamdulillah, kita unggul dengan nilai maksimal dan dengan selisih sangat tipis,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi mengaku bangga dengan raihan atletnya. Meskipun, sempat ada pertandingan sesama Kabupaten Bekasi di Semi final.

“Dengan Raihan medali ini, untuk panahan Jawa Barat atlet dari Kabupaten Bekasi Ratih Zilizati Fadhly, berhasil menambah pundi-pundi emas Kontingen Jawa Barat di PON XX Papua,” tuturnya.

Pencapaian Ratih Zilizati Fadhly ini tentu berkat kerja keras serta latihan yang dilakukan selama menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON di Bandung.

“Masih banyak atlet kita yang akan turun. Kami pun, dengan tim KONI terus melakukan monitoring pada tiap atlet yang mewakili Jawa Barat di PON ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ratih Zilizati Fadhly menuturkan selama pertandingan, mentalitas menjadi penentu raihan poin. Baginya, dalam panahan sangat ditentukan oleh banyak hal, salah satunya cuaca.

“Akhinya saya final, Alhamdulillah meraih emas pertama, lusa pun saya akan bermain kembali di final beregu bersama Sri Ranti. Dan final mix bersama atlet Jabar yang lain. Mohon doanya, agar kami mampu memberikan yang terbaik,” tukasnya.(*)

BEKASI TOP