DPRD Jabar Sayangkan BPSK Belum Diketauhi Banyak Masyarakat

Pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Jabar kunker ke BPSK Kabupaten Purwakarta terkait penanganan dan penyelesaian sengketa konsumen di Purwakarta, Jumat 22 Maret 2019.[IST]

POSBEKASI.COM | PURWAKARTA – Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Toto Purwanto Sandi, menyayangkan keberadaan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Menurutnya, keberadaan BPSK diberbagai wilayah di Jawa Barat merupakan hal yang positif sebagai badan yang melindungi hak-hak konsumen.

“BPSK ini bisa menjawab berbagai kepentingan lapisan masyarakat sebagai konsumen yang dirugikan, namun kami menyayangkan keberadaan badan ini yang belum dikenal luas oleh masyarakat,” ujar Sandi saat kunjungan kerja pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ke BPSK Kabupaten Purwakarta terkait penanganan dan penyelesaian sengketa konsumen di Purwakarta, Jumat 22 Maret 2019.

KLIK : Perekaman e-KTP di Jabar Masih Ada Persoalan

Hal senada diungkapkan anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Yunandar Eka Perwira, keberadaan BPSK sangat penting sebagai lembaga penyelesai sengketa konsumen bagi seluruh masyarakat Jawa Barat saat dirugikan oleh suatu produsen.

“Masyarakat tidak hanya bisa curhat di media sosial tetapi bisa mendapat keadilan melalui lembaga ini dan bahkan mendapat ganti rugi,” jelas Yunandar.[IMA/POB]

Pin It