Bekasi Online

Jembatan Cinta dan Tempat Wisata Air Tarumajaya Buka Kembali

Kawasan ekowisata Jembatan Cinta Kampung Paljaya, Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. [Foto Dok. Diskominfosantik]

POSBEKASI.COM | TARUMAJAYA – Camat Tarumajaya Dede Mauludin berharap agenda uji coba pembukaan wisata mendukung relaksasi pemulihan ekonomi masa pandemi Covid-19 menggunakan standar protokol kesehatan (prokes).

“Prinsipnya kami sangat mendukung, karena ini merupakan bagian dari upaya relaksasi peningkatan ekonomi dari sektor wisata,” kata Dede Mauludin dikutip dalam keterangannya, Sabtu (11/9/2021).

Dede menegaskan perlu mempersiapkan pendukung sarana protokol kesehatan di area wisata untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. “Tentunya tempat wisata harus menyiapkan sarana dan aturan bagi para pengunjung agar sesuai dengan standar protokol kesehatan,” ungkap Dede.

Uji coba lima wisata unggulan di wilayah Tarumajaya, yakni Jembatan Cinta, Sungai Jingkem, Sungai Rindu, Lorong Samudera, dan Transera Waterpark, menerjunkan petugas kesehatan dan Satpol PP untuk melakukan pengawasan dan memastikan kegiatan wisata memenuhi standar prokes.

Dede mengatakan empat wisata di Tarumajaya paling ramai diminati wisatawan yakni wisata air Jembatan Cinta. “Nanti akan diprioritaskan dalam pengawasan prokesnya jika sudah mulai dibuka untuk umum,” ujarnya.

Lebih lanjut Dede menyatakan pengelola dan pengunjung yang  berwisata dapat menerapkan prokes ketat. “Dibukanya tempat wisata, kita berharap ekonomi masyarakat kembali berjalan normal, tapi dari sisi kesehatan kita juga akan melakukan pengawasan ketat, jangan sampai muncul klaster baru Covid-19,” pungkasnya.[RIK]

BEKASI TOP