Bekasi Online

PCB Persipasi Libas Bintang Timur FC, Persipasi Tekuk Benpica FC

Tim PCB Persipasi Kota Bekasi. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | BEKASI – PCB Persipasi Kota Bekasi libas Bintang Timur FC dengan skor akhir 6-0. Di tempat yang sama, Persikasi Kabupaten Bekasi menekuk Benpica FC, pada laga lanjutan Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis 9 Desember 2021.

Performa ciamik yang ditunjukkan para pemain PCB Persipasi mendapatkan banyak apresiasi, bukan hanya dari pelatih dan manajemen tim tetapi juga dari para suporter yang menonton di rumah melalui live streaming.

Tim yang diasuh oleh Maman Suryaman itu terus memberikan progres yang meningkat. Pada pertandingan kali ini, sedari menit awal pemain PCB Persipasi terus memberikan tekanan yang membuat pemain Bintang Timur FC melakukan kesalahan sehingga menghasilkan pinalti. Zidane yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil memanfaatkan kesempatan itu. Gol pun tercipta, 1-0 untuk PCB Persipasi.

Lalu di menit ke-15, tercipta gol susulan melalui sundulan Totti dan di menit ke-24 Zidane kembali melesahkan bola ke gawang Bintang Timur FC. Skor 3-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Maman melakukan banyak pergantian pemain guna mengistirahatkan pemain dan memberi kesempatan bermain bagi rekan tim lainnya. Pola permainan masih tetap ofensif. Peluit babak kedua belum lama berbunyi, PCB Persipasi sudah memperlebar jarak skor, Vieri menciptakan 2 gol di menit ke-48 dan ke-56. Pertandingan ditutup dengan gol dari M. Iqbal di menit akhir 90+1 dan membuat skor akhir PCB Persipasi 6-0 Bintang Timur FC.

Dengan torehan kemenangan telak ini, PCB Persipasi mendapatkan 3 poin. Posisi PCB Persipasi di Grup D Liga 3 Seri 1 Jawa Barat untuk sementara berada di posisi kedua dengan total poin 6. Dengan ini, Maman berharap pemain tidak cepat berpuas diri. Pemain diharap cepat berproses dan menyiapkan diri dalam menghadapi tim selanjutnya agar dapat lolos ke 8 besar Liga 3.

Persikasi Tekuk Benpica FC

Persikasi Kabupaten Bekasi berhasil mengalahkan Benpica FC. Persikasi menang telak tiga gol tanpa balasan dari tim lawan, pada laga lanjutan Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, Grup C. Tim berjuluk Laskar Bendo Item bermain menyerang sejak pertandingan dimulai hingga ditiupnya peluit tanda berakhirnya pertandingan, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis 9 Desember 2021.

Dari serangan yang terus dilakukan, Persikasi unggul 3-0 di babak pertama. Meskipun terus menekan, tim asuhan Heriyanto ini tidak menambah Gol di babak kedua.

Persikasi menciptakan gol pertama lewat tendangan Arnol Lumona di menit ke- 9. Lalu menambah gol ke dua yang dicetak Deka Muhammad Toha di menit ke-34. Tim Persikasi yang terus menekan pertahanan Benpica FC menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui tendangan penalti dari Yoga Yuhelvin pada menit ke-45. Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Persikasi sempat membobol gawang Benpica FC melalui serangan balik di menit ke-40. Usai menerima umpan Kiper Persikasi Fajar Febrianto, Angga Irawan berhasil head to head dan berujung pada gol. Hanya saja gol tersebut dianulir wasit karena pemain Persikasi dalam posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir, skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan Persikasi Bekasi.

Di babak kedua, Persikasi nyaris beberapa kali menambah keunggulan. Karena nyaris di tiap serangan, Persikasi selalu berhasil merepotkan pertahanan lawan. Bahkan beberapa kali Kiper Benpica FC Pangestu Dwi Prasetyo mengamankan bola dengan berhadapan langsung dengan pemain Persikasi.

Namun sayang hingga berakhirnya babak kedua dengan 3 menit perpajangan waktu, tidak ada satu gol pun yang tercipta dari Persikasi.

Asisten Pelatih Persikasi Bekasi, Adam Van Ummells mengakui akan banyaknya peluang di babak kedua yang tidak berhasil diantisipasi sempurna oleh tim asuhannya.

Baginya, apa yang dialami tim di lapangan, memang tidak mudah dalam menambah poin.

Selain itu, kata dia, kondisi pemain dengan recovery yang terbatas membuat kondisi fisik menjadi pertimbangan.

Meski begitu, dirinya optimis tim Persikasi bisa memperbaiki permainan di setiap laga.

“Di babak kedua, memang banyak peluang yang berhasil diciptakan. Kaitan itu, memang tidak bisa menambah poin. Tetapi, kita akan terus evaluasi, dan kita yakin bisa memberikan penampilan yang terbaik di setiap pertandingan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapten tim Persikasi Angga Irawan menyampaikan, kondisi pemain dengan istirahat yang terbatas memang berpengaruh. Namun, hal itu tidak menjadi alasan untuk bisa menunjukan kemampuan di lapangan.

“Istirahat kita memang kurang, hanya selang satu hari langsung bertanding. Tapi, alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan,” katanya.[*/RIK/COK/ZUL]

BEKASI TOP