Posbekasi.com

Parlemen Jabar Soroti Bansos Covid-19 Belum Merata

Anggota  DPRD Jawa Barat, H. Kasan Basari, SH, melaksanakan Reses III tahun sidang 2020-2021 di Desa Sukrawetan, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Senin (9/8/2021). [Posbekasi.com / DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | INDRAMAYU – Anggota  DPRD Propinsi Jawa Barat, H. Kasan Basari, SH, menemui warga di Daerah Pemilihan XII (Kabupaten Indramayu, Kabupaten/Kota Cirebon) dalam kegiatan reses masa persidangan ke-III Tahun 2020-2021. Politisi Partai Gerindra ini mengunjungi sejumlah desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Indramayu untuk menemui dan menjaring aspirasi masyarakat, Senin (9/8/2021).

Kegiatan reses dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Kasan Basari menggelar dialog dengan masyarakat dan menampung aspirasi masyarakat di beberapa kecamatan, di antaranya Kecamatan Sukra dan Kecamatan Haurgelis, Kabupaten Indramayu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu ini menampung beberapa aspirasi masyarakat terkait dengan bantuan sosial (Bansos) yang digulirkan baik dari Pemerintah Propinsi maupun Pemerintah Pusat, yang belum sepenuhnya menyentuh ke masyarakat terdampak Covid-19.

KLIK: Thoriqoh Harap Pemerintah Buka Peluang Usaha Warga Terdampak Covid-19

“Hal-hal yang menjadi prioritas ini kita akan bawa dan akan disampaikan oleh fraksi kami yakni Fraksi Gerindra dan tentunya akan disidangkan dengan hasil reses di beberapa tempat lainya. Ketika ada implementasi di lapangan harus kita awasi apakah sudah sesuai apa belum, salah satunya bantuan bagi masyarakat yang betul-betul tepat sasaran,” terangnya.

Selain menampung aspirasi dari masyarakat terkait Bansos, Kasan Basari mendengarkan aspirasi warga terkait dengan kelayakan bangunan sekolah dasar yang ada di Desa Karang Tumaritis Kecamatan Haurgelis kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan mengancam keselamatan para siswa saat penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar.

Dari aspirasi sejumlah warga itu, Kasan Basari berjanji akan membawa aspirasi ini hingga ke tingkat Pemerintah Propinsi, pihaknya juga berjanji akan berjuang untuk membawa sejumlah permasalahan tersebut hingga ke tingkat pusat.

“Kami akan terus kawal aspirasi dari masyarakat, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta berprilaku hidup sehat dan mau di vaksin,” kata Kasan Basari.[POB]

BEKASI TOP