posbekasi.com

Thoriqoh Harap Pemerintah Buka Peluang Usaha Warga Terdampak Covid-19

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah (tengah) saat melaksanakan Reses III tahun sidang 2020 – 202 di Desa Kopo, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis (5/8/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, ST, ME, Sy, berharap pemerintah membuka pelatihan dan peluang usaha agar dapat mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan politisi perempuan Partai Amanat Nasional (PAN) dari Dapil II saat melaksanakan Reses III tahun sidang 2020 – 202 di Desa Kopo, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis (5/8/2021).

Anggota Fraksi PAN ini mengatakan pemerintah memang memberikan berbagai bantuan sosial, mulai dari BST, BST program bantuan beras PPKM, PKH, BPNT dan lain sebagainya, bahkan dari pemerintah desa juga diberikan BLT DD.

KLIK: F-PKS DPRD Jawa Barat Terima Audiensi Asosiasi Pelaku Usaha Pariwisata Jabar

“Namun bantuan tersebut tidak tercover semuanya, karena yang mendapatkan bantuan bagi warga masyarakat yang terdata. Hal ini tentunya pemerintah harus membuka  peluang usaha, dengan memberikan program pelatihan usaha dan memberikan permodalannya pada masyarakat,” ungkap Thoriqoh.

Lebih lanjut Thoriqoh menyatakan permasalahan ekonomi maupun usaha bukan hanya di Desa Kopo saja, tetapi hampir semua titik reses yang dikunjunginya mayoritas warga masyarakat Kabupaten Bandung khususnya mengeluhkan masalah ekonomi.

“Persoalan ini perlu dibahas baik oleh para anggota dewan dan pemerintah bagaimana jalan keluarnya mengatasinya. Tentunya berbagai aspirasi yang masuk akan kami perjuangan agar nantinya bisa dibahas bersama dengan para anggota dewan yang ada di Provinsi,“ ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Kopo, Entang Suryana mengapresiasi Hj. Thoriqoh yang melaksanakan reses di desa yang pimpin sebagai ajang silahturahmi juga mengetahui langsung permasalahan yang dihadapi warganya.

“Mudah-mudahan aspirasi yang disampaikan warga bisa terealisasi. Inilah harapan semua warga masyarakat yang ada di Desa Kopo,” tutup Entang Suryana.[POB]

BEKASI TOP