posbekasi.com

Politisi Perempuan Gerindra Dirikan “Rumah Belajar Tina Wiryawati” Full WiFi untuk Belajar Daring

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XIII, Hj.Tina Wiryawati melaksanakan kegiatan Reses III Tahun Sidang 2020-2021 di Desa Pusakanagara, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jumat (6/8/2021). [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | CIAMIS – Aggota DPRD Jawa Barat  Hj. tina Wiryawati, SH, menyatakan pihaknya akan membantu memulihkan perekonomian masyarakat terdampak pandemi dan PPKM. Salah satu yang menjadi fokus adalah para pelaku UMKM di Kabupaten Ciamis.

Anggota Komisi I DPRD Jabar ini menyebut pemberlakuan PPKM sangat berdampak bagi ekonomi masyarakat terutama warga pedesaan.

“Nanti kita akan bantu pelaku UMKM di pedesaan agar bisa bangkit dari pandemi,” kata Tina Wiryawati saat menggelar Reses III tahun sidang 2020 – 2021 di empat desa yakni, Desa Sukamaju, Pusakanagara, Mekarjaya, dan Ciakar, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jumat (6/8/2021).

KLIK: Lina Ruslinawati Jaring Aspirasi Petani Millenial

Dalam kesempatan tersebut Tina Wiryawati menjaring berbagai masukan dan aspirasi masyarakat. Selain itu, juga melakukan pendataan pelaku UMKM, selanjutnya mereka akan dibina terkait sisi produksi, pemasaran, pelatihan dan permodalan.

“Pemulihan ekonomi menjadi salah satu fokus perhatian kami,” kata anggota DPRD Jabar dapil XIII (Ciamis, Kuningan, Banjar, Pangandaran).

Lebih lanjut Tina mengungkapkan akan lebih memfokuskan membantu pemberdayaan perempuan, kesehatan dan pendidikan. Pada bidang pendidikan Tina merasakan banyak orang tua siswa yang kesulitan membeli kuota internet untuk belajar daring pada musim Pandemi Covid-19.

Untuk itu, Tina Wiryawati menggagas pendirian Rumah Belajar Tina Wiryawati dengan menyediakan fasilitas sarana belajar full Wi-Fi gratis diperuntukkan untuk siswa SD sampai SLTA.

“Di rumah belajar Tina Wiryawati juga ada tenaga tutornya, jadi siswa bisa juga terbimbing,” ucapnya

Hingg kini, politisi perempuan Partai Gerindra ini telah mendirikan dua Rumah Belajar Tina Wiryawati di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.[POB]

BEKASI TOP