Bekasi Online

Dua Tahun Ditelantarkan PT SDT, 700 Karyawan Desak KPKNL Lelang Aset Perusahaan

Ratusan karyawan PT SDT mendtangi KPKNL mendesak ditetapkannya lelang aset perusahaan yang memPHK mereka secara sepihak.[GHA]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Sekitar 700 karyawan yang di rumahkan PT Subur Djaja Teguh (SDT) Bekasi untuk kesekian kalinya mendatangi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Bekasi, Rabu 16 Agustus 2017.

700 karyawan yang sampai kini tidak jelas nasibnya menyusul alasan bangkrutnya perusahaan tersebut mendesak KPKNL untuk segera menetapkan lelang asset PT SDT agar mereka mendapatkan hak yang selama 2 tahun lebih di rumahkan namun tidak pernah diberikan pesangon.

“Kami minta KPKNL segerah menetapkan lelang aset PT SDT agar kami bisa mendapatkan hak pesangon yang sudah 2 tahun lebih menganggur akibat di rumahkan dan ditelantarkan begitu saja oleh pihak manajemen,” kata Riki slah seorang perwakilan karyawan.

Aksi berjalan lancar itu perwakilan karyawan diterima oleh KPKLN, Suparwan, yang menyatakan KPKLN sampai saat ini belum menerima salinan penolakan kasasi yang di ajukan PT SDT.

“Ini membuat KPKNL tidak berani menetapkan lelang asset PT SDT. Kami terus dirugikan yang sampai saat ini PT SDT tak pernah memberikan bekal kami selama di rumahkan,” tambah Riki.[GHA]

BEKASI TOP