posbekasi.com

7 Siswa Lolos SNMPTN, SMK Telkom Jakarta Ajak Bergabung Menjadi Terbaik

7 siswa siswi SMK Telkom Jakarta lolos seleksi SNMPTN 2021. [Posbekasi.com /Istimewa]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Memasuki tahun baru kalender pendidikan 2021, calon siswa siswi berupaya mencari dan mendapatkan sekolah eksistensi dengan lulusan terbaik dan siap berdikari serta memiliki peluang besar dalam suatu perusahaan. Meski banyak sekolah yang diminati lulusan SMP, tapi tak banyak sekolah yang digandrungi kaum mellenial untuk mewujudkan cita cita dan masa depan mereka.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan sekolah yang cukup banyak diminati, apalagi bagi mereka yang ingin berkesempatan bekerja selepas sekolah. Pilihan untuk bekerja dan memiliki profesional dalam keilmuan kejuruan, pilihannya tak lain sekolah di SMK.

Untuk itu, SMK Telkom Jakarta memberikan semua peluang besar untuk siswa siswinya, baik yang ingin langsung bekerja di perusahaan, bekerja secara mandiri, maupun melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

KLIK : SMK Telkom Jakarta Menemukan Learning Ability Sebagai Faktor Penting Pendongkrak Produktivitas Nasional

“SMK Telkom Jakarta mengusung Sekolah Peradaban Vocational School 5.0. Become more agile and productive,” kata Kepala SMK Telkom Jakarta, Dr. Daduk Merdika Mansur, ST. MM, kepada Transindonesia.co, Ahad (18/4/2021).

SMK Telkom Jakarta kata Daduk adalah sekolah masa depan berbasis teknologi untuk mempersiapkan generasi teknologi.

Dunia dengan revolusi digital atau industrialisasi keempat hingga mengubah pola kehidupan manusia dengan Internet of Things (IoT), big data, cloud database, blockchain, dan lain-lain hanya dalam genggaman. Hampir tak ada lagi kaum millenial gawai dengan teknologi kecil alias ponsel dalam genggaman.

Menjawab semua tantangan teknologi ke depan, dan menjadikan generasi teknologi yang berbudi pekerti luhur, SMK Telkom Jakarta tidak saja mencetak alumni yang mandiri membuka lapangan kerja atau siap bekerja di perusahaan, tapi juga bersaing di perguruan tinggi.

KLIK : Special Graduation 5.0 SMK Telkom Bandung, Puluhan Siswa Raih Beasiswa dan Masuk PTN, 41 Sudah Mantab jadi Pekerja dan Pengusaha Sukses

Untuk tahun pendidikan baru 2021 ini, terbukti 7 siswa siswi SMK Telkom Jakarta berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diberbagai perguruan tinggi bergengsi. Tiga dari tujuh orang berhasil melanjutkan kuliah ke Universitas Gajah Mada (UGM) yakni, Prama Tugas diterima di jurusan Teknologi Rekayasa Internet, Ilhan Febryan Ihsandhi di jurusan Sistem Informasi Geografis, dan Saadah Mardhatillah diterima di jurusan Teknologi Rekayasa Internet.

Sedangkan 4 siswa siswi lainnya adalah, Kinanta Wianda Anarki (Teknik Elektro UNY), Altito Dinova (Teknik Telekomunikasi, Ins Tekno Sumatra), Nazwa Rahma Basa (Broadband Multimedia, PNJ), dan Jasmine Adlina Hapsari (Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan, Universitas Airlangga).

“Alhamdulillah siswa siswi SMK Telkom Jakarta lolos dalam seleksi SNMPTN di beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia. Dengan keberhasilan siswa siswi lolos SNMPTN merupakan keberhasilan sekolah dalam pembelajaran dan bimbingan yang senantiasa terus meningkatkan kualitas seiring meningkatnya teknologi,” kata Daduk Merdika Mansur.

Daduk yang baru terhitung 1 Januari 2021 menjabat SMK Telkom Jakarta, sebelumnya 8 tahun memimpin SMK Telkom Bandung, terus mendongkrak dan membuat terobosan untuk mencetak keahlian siswa siswi sehingga banyak orang tua tak ragu memasukan putra putrinya ke SMK Telkom Jakarta yang memiliki empat jurusan yakni, Teknik Transmisi, Teknik Jaringan Akses, Teknik Komputer Jaringan, dan Rekayasa Perangkat Lunak.

“PPDB Tahun 2021-2022 sudah dibuka, langsung daftar online di https://s.id/ppdb2122. Silahkan daftarkan putra putrinya dan jadilah yang terbaik bersama SMK Telkom Jakarta,” kata Daduk Merdika.

Calon didik baru yang ingin mendaftar dan bergabung dengan SMK Telkom Jakarta dapat mencari informasi di WA 08111?442600 atau datang langsung ke SMK Telkom Jakarta di Jalan Daan Mogot KM.11 Cengkareng Jakbar, setiap hari Senin – Jumat, Jam 08.00 – 12.00 WIB.[YAN]

BEKASI TOP