Bekasi Online

Produk UMKM Masuk Minimarket Modern

Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, lyan Priyatna pada peluncuran produk UMKM di Alfamart Jababeka Cikarang, Selasa (6/4/2021).[Posbekasi.com /Diskominfosantik]
POSBEKASI.COM | CIKARANG – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus mendorong produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal agar dapat bersaing secara Nasional, salah satunya dengan dipasarkannya produk UMKM asli Kabupaten Bekasi di minimarket modern.

“Srkitar 13 produk UMKM Kabupaten Bekasi dilauncing di Alfamart. Bisa kita lihat, produk UMKM Kabupaten Bekasi sudah bisa bersaing secara nasional dengan produk-produk yang lain,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bekasi, lyan Priyatna saat peluncuran produk UMKM di Alfamart Jababeka Cikarang, Selasa (6/4/2021).

Acara launching tersebut dihadiri Ketua Dekopinda Kabupaten Bekasi, Toto Iskandar dan Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Eman Suherman.

KLIK : Ini Kunci Kabupaten Bekasi Juarai Porda Jabar

Menurut lyan Priyatna, produk UMKM sudah bisa bersaing secara nasional, serta bisa memperkuat pemasaran produk usaha mikro yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kami mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk datang di outlet-outlet Alfamart untuk membeli produk-produk UMKM asli Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada para camat, lurah dan kepala desa agar mensosialisasi kepada masyarakat bahwa produk UMKM Kabupaten Bekasi saat ini sudah bisa masuk di gerai-gerai modern.

Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Eman Suherman mengapresiasi para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi yang bisa menghasilkan produk yang dapat bersaing secara Nasional.

KLIK : Dinas Pertanian Tingkatkan Hasil Panen

Dirinya berpesan agar para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi terus menjaga kualitas produknya agar bisa bersaing dengan produk yang lain.

“Kami sangat mengapresiasi produk UMKM Kabupaten Bekasi. Mudah-mudahan para pelaku UMKM terus menjaga produknya agar tetap berkualitas dan higienis,” kata Eman.

Eman menyebutkan, produk UMKM dari Kabupaten Bekasi saat ini sudah dipasarkan di 40 outlet Alfamart yang ada di tempat-tempat strategis.[RIK]

BEKASI TOP