posbekasi.com

Pendapatan Pajak Bagi Hasil Turun Seiring Daya Beli Masa Pandemi

Kunjungan kerja Komisi III DPRD Provinsi Jabar ke Bappenda Kota Cimahi, Jumat (12/3/2021). [Posbekasi.com / DPRD Jabar]
POSBEKASI.COM | CIMAHI – Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat menilai turunnya daya beli masyarakat yang begitu signifikan ditengah pandemi ini berpengaruh terhadap hasil pendapatan pajak daerah yang mengakibatkan pajak bagi hasil ke kabupaten kota pun mengalami penurunan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar, Sugianto Nanggolah saat kunjungan kerja ke Bappenda Kota Cimahi, Jumat (12/3/2021). Sugianto menjelaskan, Komisi III akan berupaya mengawasi secara penuh program-program yang berkaitan dengan hasil pendapatan pajak daerah baik itu pajak kendaraan bermotor dan sumber pendapatan pajak lainnya.

“Hari ini kita lagi stretching terkait hasil pajak yang dipisahkan, yaitu pajak-pajak kendaraan bermotor, semua pendapatan yang berkaitan dengan pajak kita akan evaluasi ke depan, mudah-mudahan pendapatan daerah kita dorong untuk lebih meningkat lagi,” jelas Sugianto.

Sugianto berharap, masa pandemi segera usai, yang akan sangat berpengaruh terhadap stabilisasi pendapatan dan peningkatan seluruh program-program pemerintah, terutama yang berhubungan dengan pajak.[POB]

KLIK :Wakil Ketua DPRD Jabar Apresiasi Program Rutilahu

BEKASI TOP