posbekasi.com

Pemprov Jabar Diminta Tingkatkan Fungsi PPKS

Komisi V DPRD Jabar kunjungan kerja ke UPTD PPKS Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kota Cimahi, Jumat (28/8/2020).[POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | CIMAHI – Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja ke UPTD Pengembangan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kota Cimahi.

Kunjungan dalam rangka mendapatkan informasi serta masukan terkait pelaksanaan anggaran semester I Tahun 2020, Jumat (28/8/2020). Dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi V DPRD Jabar Abdul Muiz berharap, agar Pemprov Jawa Barat dapat memberikan perhatian maksimal dan optimal terkait dengan fungsi dan peran UPTD Pengembangan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

“Prinsip sekali untuk penanganan berbagai permasalahan sosial yang ada di Jawa Barat, sehingga memerlukan SDM unggulan yang terlatih dan terampil,” ucapnya.

Ia menyebut, salah satu cara untuk mencetak tenaga terampil di bidang kesejahteraan sosial adalah Lembaga PPKS ini.

“Oleh karena itu ke depan kami dari komisi lima sangat berharap agar alokasi anggaran UPTD Pengembangan dan Pelatihan Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat bisa ditingkatkan, fasilitas daya dukung beberapa ruang kelas maupun tempat asrama pelatihan untuk masyarakat yang menggunakan memohon untuk diperhatikan untuk di rehab total,” katanya.

Sehingga lanjut Abdul Muiz, fungsi dari lembaga tersebut untuk melatih dan mencetak para kader pelayan sosial masyarakat bisa lebih baik.

“Sehingga sangat wajar jika Pemprov Jawa Barat dengan visi misi Jabar Juara salah satunya adalah pelayanan sosial yang juara juga. Dari hasil rekomendasi akan kami sampaikan dalam rapat komisi, semoga menjadi nota komisi ke depan baik dalam anggaran ke depan sehingga dapat perhatian lebih dari Pemprov Jawa Barat,” ujarnya.[POB]

BEKASI TOP