Bekasi Online

Putra Maulana Siswa SMKN 1 Cikarang Barat Dilantik Menjadi Ketua Forum OSIS SMK Jabar

Putra Maulana siswa Siswa SMKN 1 Cikarang Barat dilantik Kabid Pembina SMK Disdik Jawa Barat Edy Purwanto sebagai Ketua Forum OSIS SMK Jawa Barat (FOSJABAR) Jilid 3, di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Selasa 28 Desember 2021. [Posbekasi.com /Disdik Jabar]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Kepala Bidang (Kabid) Pembina Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar), Edy Purwanto melantik 96 siswa dari berbagai sekolah di 27 kabupaten/kota di Jabar menjadi pengurus Forum OSIS SMK Jawa Barat (FOSJABAR) Jilid 3. Pelantikan dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Selasa 28 Desember 2021.

Edy mendorong pengurus FOSJABAR untuk merencanakan program yang bisa terakses ke semua siswa Jabar dan menghasilkan sebuah gerakan. “Gerakan inilah yang nantinya akan menumbuhkan semangat korsa kalian,” jelasnya.

Ketua FOSJABAR Jilid 3, Putra Maulana, menegaskan dirinya akan memegang amanah dan menjalankan tugas sebaik-baiknya. “Bisa menjadi ketua umum di forum sebesar ini menjadi kebanggaan dan bisa banget ngelatih diri sendiri untuk bisa membawa nama baik organisasi,” tutur siswa SMKN 1 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Ketua FOSJABAR Jilid 2, Yusup Pian pun mengajak pengurus baru untuk tetap semangat menghadapi segala tantangan. “Karena, tantangan bukan untuk ditakuti atau dihindari, tapi dihadapi. Karena, dari menghadapi tantangan akan hadir pengalaman, ia adalah guru terbaik,” pungkas siswa SMKN 1 Cikalongkulon.[AMH]

BEKASI TOP