posbekasi.com

Puluhan Rumah di Kampung Awirarangan Taman Sari Dihantam Puting Belitung

BPBD Kabupaten Bekasi meninjau rumah di Kampung Awirarangan, Desa Taman Sari, Setu, yang mengalami rusak ringan dan berat akibat dihantam angin puting beliung, Ahad (7/2/2021) dinihari. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.COM | SETU – Puluhan rumah di Kampung Awirarangan, Desa Taman Sari Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi mengalami kerusakan akibat dilanda angin puting beliung,.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, berdasarkan data sementara ada sekitar 73 rumah yang mengalami rusak ringan dan berat di Desa Taman Sari Kecamatan Setu, akibat dihantam angin puting beliung, Ahad (7/2/2021) dinihari.

Menurut Henri, anggota BPBD sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu dan mengevakuasi dampak angin puting beliung.

Sekretaris Kecamatan Setu, M. Ali Amran mengatakan angin puting beliung di wilayahnya terjadi pada Minggu 07 Februari 2021 pukul 00:30 WIB.

Ia menyebutkan, lokasi rumah yang mengalami kerusakan yakni di Perumahan Graha Cipta Taman Sari sebanyak 54 rumah. Kemudian di Kampung Awirarangan 19 rumah.

Amran menyampaikan sejauh ini sudah ada bantuan dari beberapa pihak, di antaranya dari BPBD Kabupaten Bekasi, dari Ketua DPRD dan Karang Taruna.

Menurutnya, pada kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Tapi dirinya berharap pemerintah daerah dapat membantu kerugian yang dialami oleh warga yang terkena dampak musibah ini.

Selain itu pihaknya juga sudah menyiapkan masjid sebagai tempat pengungsian sementara dan dapur umum.[REL/RIK]

BEKASI TOP