Bekasi Online

Parlemen Support Tahura di Jabar Lebih Maju

Pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Jabar kunjungi Taman Hutan Raya Ir. Djuanda, Senin (11/1/2021). [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat kunjungi Taman Hutan Raya Ir. Djuanda dalam rangka evaluasi program APBD tahun 2020 dan Rencana Kerja Program 2021, Senin (11/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut anggota Komisi II DPRD Jabar, Hj. Tia Fitriani mengatakan kunjungan kerja ini menemukan pencerahan dan hal yang sangat menarik.

Yang pertama kata Tia adalah sejak Tahura ini menjadi blud ada banyak manfaat yang luar biasa dan ide sangat kreatif sehingga tidak hanya mengandalkan APBD untuk membangun tempat wisata.

“Tadi juga ada program program yang sangat menarik bahwa pada saat ini baik itu situs atau legenda yang ada di tahura ini diangkat atau di sosialisasikan kepada masyarakat. Bahkan ceritanya menjadi satu kesatuan utuh yang akan diperkenalkan pada masyarakat dan itu menjadi sebagai daya tarik tersendiri untuk Tahura,” ujar Tia.

Selain itu, masih ada sebuah program yang luar biasa menarik yakni, sekolah alam. “Ke depannya akan kami support supaya Tahura ini semakin maju dan dikerjasamakan dengan lembaga pendidikan sehingga nantinya akan tersedia sarana dan prasarana untuk sekolah alam yang betul-betul bersatu dengan alam,” ungkapnya.

“Kami juga berharap ke depannya mitra kami di komisi II bisa mengikuti jejak yang sudah dilakukan oleh tahura yang dimana melalui blud ini walaupun mengalami pasang surut tapi ternyata pada akhirnya bisa memperlihatkan kinerja yang baik dan ini menjadi awal untuk kami jadikan patokan ke depannya untuk mitra-mitra lainya yang akan mengikuti jejak dari Tahura,” tandasnya.[POB]

BEKASI TOP