Bekasi Online

Mayoritas Pasien Covid-19 di Kota Bekasi adalah Perempuan

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2P Dinkes Kota Bekasi Dezy Syukrawati

POSBEKASI.COM | BEKASI – Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bekasi Dezy Syukrawati mengatakan, jumlah pasien postif Covid-19 selalu bertambah setiap hari.

Hingga per 22 November 2020 sebanyak 52 persen pasien di Kota Bekasi adalah perempuan. Jumlah pasien perempuan tercatat sebanyak 4.731 dan laki-laki sebanyak 4.391. Berdasarkan usia, mayoritas pasien Covid-19 di Kota Bekasi berada di kisaran 30 – 39 tahun.

Menurut Dezy, perempuan memiliki daya tahan tubuh yang jauh lebih rendah dari pada pria. “Pertama, jumlah wanita memang lebih banyak dari pada laki-laki. Lalu mungkin daya tahan tubuh wanita dianggap lebih rentan dari pada laki-laki sehingga cepat drop-nya,” Kata Dezy, Selasa (24/11).

Namun demikian, kenaikan angka postif Covid-19 di Kota Bekasi juga sebanding dengan tingginya jumlah kesembuhan.

Hal tersebut dikarenakan penangan Pemkot yang cepat dalam mendeteksi pasien positif. Maka dari itu, pihak Pemkot Bekasi hingga saat ini tetap gencar mengarahkan masyarakat agar mengikuti swab dan rapid test.

Semakin banyak pasien positif yang terdata Pemkot, maka semakin mudah juga penanganan dan pengendalian Covid-19 dilakukan.

“Dan yang terpenting tetap ikuti protokol kesehatan. Saya rasa kalau kita yakin kita berkegiatan sesuai protokol kesehatan yang ada ya tidak perlu khawatir,” tambah Dezy.

Sumber : Dakta.com

BEKASI TOP