Bekasi Online

Aseng Kabur dari Lapas Bulak Kapal

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Seorang tahanan Lapas Bulak Kapal Bekasi, Aseng alias Ansor berhasil kabur pada Senin 19 September 2016 siang.

“Tahanan kabur sekitar pukul 11:00 WIB, entah apa penyebab kaburnya tahanan dari lapas dan melalui jalur mana,” kata sumber yang bisa dipercaya.

Dikatakan sumber tersebut, kaburnya tahanan Lapas Bulak Kapal belum diketahui secara jelas penyebabnya.

“Petugas lapas di dalam maupun luar lapas lalai, sehingga tahanan kabur.Untuk lebih lanjut,silahkan tanyakan kepetugas Lapas,”seraya bejalan tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kalapas Bulak Kapal Kota Bekasi, Yudhi yang sebelumnya bertugas di lapas Nusa Kambangan tidak bisa dikonfirmasi.

Salah satu pegawai lapas kelepasan berkata dan membenarkan adanya tahanan yang kabur di lapas Bulak Kapal namun lagi-lagi petugas lapas enggan menjelaskan secara detail.

Syaiful Nazar Ketum LSM NCW, lepasnya Napi dari lapas LP Kelas IIA Bulak Kapal, Kota Bekasi, Provinsi Jabar,itu adalah sistim pengamanan yang tidak kondusif didalam LP. Hal ini lemahnya keamanan tanggung jawab ini tertumpu kepada KPLP.

“Secara internal yg bertanggung jawab keamanan didalam LP adalah Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), hal ini dapat terjadi indikasi konspirasi oknum dengan warga binaan,” katanya.

Dengan tegas dia mengatakan bahwa Kalapas kecolongan dan tidak mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya. “Kalapas seperti itu harus diberikan sanksi administrasi dan copot dari jabatannya.”

“Era Pemerintahan Jokowi saat ini Pemangku jabatan harus mengemban tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan menerima konsekuensi siap menerima sanksi administrasi dari Kemenkumham yang dipimpin oleh Yasonna Laoly,”tutupnya.[THM/ISH]

BEKASI TOP