Bekasi Online

Piala Bergilir MTQ Diserahkan, Tiap Lomba Digilir 8 Kecamatan

Camat Sukatani menyerahkan piala bergilir MTQ kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja pada pembukaan MTQ ke-52 d Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (23/11/2020).[POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | CIKARANG – Sekitar 518 orang peserta mengikuti berbagai cabang yang diperlombakan dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan di Kecamatan Cikarang Pusat, mulai Senin 23 – Jumat 27 November 2020 .

Ketua Panitia Penyelenggara MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi, Asda I, R Yana Suyatna mengatakan peserta dibagi beberapa cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya cabang, tilawah, murotal, sab’ah, tahifzh, tafsir, hadits, syarh, fahm serta kaligrafi.

“Untuk satu kali pertandingan itu terbagi atas 7-8 kecamatan jadi tidak boleh 23 semuanya dan itu kita laksanakan bergilir atau bergantian,” ujar mantan Kadishub, Senin (23/11/2020).

Selain itu sebelum pertandingan selama masa pelaksanaan MTQ, peserta diwajibkan untuk mengikuti rapid test di Puskesmas kecamatannya masing-masing disesuaikan dengan jadwal  teknis perlombaan.

“Pokoknya prinsipnya adalah mengedepankan kewaspadaan, keselamatan, kesehatan, kebermanfaatan serta kemaslahatan bagi dewan hakim, pembina, peserta , masyarakat, serta LPTQ dengan adaptasi kebiasan baru dengan  tidak ada pengerahan atau mengunang kehadiran massa yang sifatnya kolosal,” tambahnya.[REL/JAL]

BEKASI TOP