Reses Sasar Desa di Kabupaten Bekasi, Syahrir Temukan Desa Tak Pernah Dapat Rutilahu dan TPU

Anggota DPRD Jabar H. Syahrir (kedua kanan) menanggapi aspirasi warga saat melaksanakan Reses I tahun sidang 2020-2021 di Desa Sukamantri, Tambelang, Kabupaten Bekasi, Senin (9/11/2020).[POSBEKASI.COM/POB]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Syahrir, SE, M.I.Pol, sasar desa desa yang tidak tersentuh atau sangat minim pembangunan maupun kemajuan ekonomi di 8 wilayah kecamatan di Kabupaten Bekasi yang belum tersentuh oleh Pemkab setempat.

Desa desa berada di 8 kecamatan yakni, Kecamatan Tambun Selatan, Cibitung, Tambelang, Cikarang Utara, Cikarang Barat, Cabang Bungin, Tarumajaya, dan Kecamatan Setu.

“Mulai hari ini kita mulai sisir mana saja desa desa yang belum tersentuh Pemkab Bekasi. Ini sangat penting untuk mengetahui progres kinerja Pemkab dalam mensejahterakan masyarakat,” kata Syahrir yang memulai Reses I sidang tahun 2020-2021 di Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Senin (9/11/2020).

Anggota Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jabar ini menyatakan sentuhan sentuhan dari pemerintah khususnya Pemkab dan Pemprov sangat menentukan majunya pembangunan infrastruktur dan semakin membaiknya kesejahteraan masyarakat.

“Kesempatan reses ini akan saya lakukan cek turun langsung ke desa desa khususnya desa yang jarang atau sangat minim tersentuh Pemkab,” ucap Syahrir.

Lebih lanjut Syahrir asal Dapil Jabar IX (Kabupaten Bekasi) yang memperoleh suara tertinggi dari 7 kursi mewakili Dapil IX, mengatakan pertemuan di Gedung Serba Guna Desa Sukamantri ini ada beberapa aspirasi yang disampaikan diantaranya program rutilahu (rumah tinggal layak huni) yang sampai saat ini belum dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu sambung Syahrir, masyarakat juga berharap pengadaan lahan Taman Pemakaman Umum  (TPU) untuk masyarakat.

“Rutilahu dan TPU suatu bukti belum tersentuh oleh Pemkab Bekasi di Desa Sukamantri. Dua program ini merupakan hal yang wajib dilakukan Pemkab. Untuk aspirasi ini akan saya perjuangkan dengan meneruskan aspirasi masyarakat ke pihak pihak terkait dan Rapat Paripurna DPRD Jabar untuk segera ditindaklanjuti,” ungkap Syahrir.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut Syahrir yang akrab dengan warga desa itu mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.[POB]

Pin It

Comments are closed.