Ini Juara dan Pemain Terbaik Praliga Akademi Persib U-12, Robi Saeful Pencetak Gol Terbanyak

Juara Top Class Akademi Persib Kota Bandung.[POSBEKASI.COM/HO-Persib-Amandeep Rohimah]

POSBEKASI.COM | CIAMIS – Akademi Persib Kota Bandung tampil sebagai juara Top Class Praliga Akademi Persib U-12, menang 3-0 atas Akademi Persib Kota Cimahi 3 pada pertandingan final di Lapangan Desa Kertaharja, Ciamis, Ahad (8/11/2020).

Pemain Akademi Persib Kota Bandung, Vleno Sembiring mencetak hattrick yang masing-masing tercipta di menit 7, 11 dan 21 dalam laga berdurasi 2×15 menit tersebut.

Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja mengapresiasi kerja keras para pemain yang terlibat di dalam even ini. Namun, ia juga menekankan kepada cabang untuk terus melanjutkan pembinaan.

“Saya menganggap kemenangan itu adalah sebuah keberhasilan di dalam menuntaskan program. Dengan terselenggaranya dengan baik even ini, maka itu kemenangan bagi seluruh civitas Akademi Persib,” kata Yoyo.

Selain kerja keras pemain di lapangan dan tim pelatih dari masing-masing cabang Akademi Persib, Yoyo juga mengapresiasi panitia lokal yang berperan besar dalam mendukung kegiatan ini. “Saya ucapkan terimakasih kepada panitia setempat yang bisa bekerja dengan baik dengan kami di Akademi Persib. Sehingga, kegiatan ini bisa berjalan dengan rapi, aman dan tertib, ” katanya.

Di tempat berbeda, Akademi Persib Kab. Majalengka kembali keluar sebagai juara Bottom Class dengan memetik kemenangan 3-2 di babak adu penalti melawan Kab. Kuningan di Lapangan Desa Utama, Ciamis.

Manajer Akademi Persib Majalengka, Asep Mulyana menyebut prestasi bukanlah hal utama Akademi Persib Kab. Majalengka. Menurutnya, ia hanya ingin setiap pemain terus menunjukkan perkembangan.  “Menjadi juara adalah bonus latihan. Yang penting, bagaimana anak-anak sekarang bisa lebih semangat dan rajin dalam berlatih, orangtua pemain juga mendukung. Jadi yang akan kita lihat adalah perkembangan secara tim dan individu,” ungkapnya.

JUARA:

Juara Top Class: Akademi PERSIB Kota Bandung
Runner up: Akademi PERSIB Kota Cimahi 3
Tempat Ketiga: Akademi PERSIB Kota Cimahi 1.

Juara Bottom Class: Akademi PERSIB Kab. Majalengka
Runner up: Akademi PERSIB Kab. Kuningan
Tempat Ketiga: Akademi PERSIB Kota Bogor

Pemain Terbaik: M. Fairuz AlJamail dari Akademi PERSIB Kota Bogor

Pencetak Gol Terbanyak: Robi Saeful dari Akademi PERSIB Kota Cimahi dan Vleno Sembiring dari Akademi PERSIB Kota Bandung (8 gol).[*]

Pin It

Comments are closed.