posbekasi.com

Halte Tercantik dan Tercanggih Kembali Beroperasi Pasca Dibakar

Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek dimulainya kembali pengoperasian halte tercanggih, Senin (12/10/2020) pagi, pasca dibakar pada aksi Tolak Omnibus Law, Kamis (8/10/2020).[POSBEKASI.COM/FB Anies]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Di balik foto-foto halte yang telah kembali beroperasi ini, ada ratusan orang yang bekerja keras 24 jam. Siang malam, pagi sore, tanpa henti. Semua turun tangan untuk memulihkannya. Tak cuma urun angan.

Ya. Kita semua ikut geram karena halte kebanggaannya rusak berat. Apalagi halte yang rusak adalah halte terbaik, tercantik, dan tercanggih di Jakarta, mungkin di Indonesia. Tapi kegeraman itu tak boleh mengalahkan kepentingan warga. Semua fokus bekerja agar warga dapat kembali memanfaatkan fasilitas publik hari ini untuk aktivitas mereka.

Apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI dan BUMD, juga pihak-pihak lain yang membantu dalam gerebek halte ini. Kerjanya kolosal, seragamnya warna-warni, tapi semangatnya satu. Api boleh membakar haltenya, tapi ilmu dan semangat membangun kembali demi warga tak ikut hangus terbakar, malah semakin menguat.

Mari kita jaga fasilitas publik darurat ini sama-sama, dan seterusnya nanti sampai kembali berdiri lengkap seperti sebelumnya.**

Anies Baswedan [Gubernur DKI Jakarta]

BEKASI TOP